Thursday 22 December 2011

Helikopter Mabes Polri Tembaki Markas OPM Paniai, Satu Terluka

KBR68H, Jayapura - Helikopter milik Mabes Polri menembaki tenda yang ditempati kelompok Organisasi Papua Merdeka, OPM disekitar Gunung Wege, Paniai. Tenda tersebut diduga ditempati kelompok OPM pimpinan John Yogi yang lari ke hutan. Tokoh agama setempat Pastor Oktavianus Pekey menuturkan tembakan terjadi sekitar pukul 14.00 WIT. Dari informasi yang diperolehnya ada satu korban dari kelompok OPM yang terkena tembakan di kaki.

"Aparat yang dari helicopter mereka melakukan penembakan tetapi terlebih dahulu itu sempat mereka turunkan semprot air mata kearah itu camp, lalu juru bicara dari tempat itu dari tempat itu mengatakan bahwa satu orang terluka dibagian kaki kemudian yang lain yang tempat mereka sama-sama mereka belum dapat kabar karena mereka lari masing-masing untuk menyelamatkan diri seperti itu"

Tokoh agama setempat Pastor Oktavianus Pekey menambahkan saat ini diduga tenda tersebut sudah dibongkar kembali oleh kelompok OPM karena takut ada penyerangan kembali yang dilakukan oleh aparat keamanan setelah mengetahui tenda tersebut adalah milik OPM. Lokasi tenda baru yang dibangun oleh kelompok tersebut berjarak sekitar 2 kilometer dari lokasi semula di Gunung Eduda yang sudah dikuasai oleh aparat keamaanan.
http://www.kbr68h.com/berita/papua/16978-helikopter-mabes-polri-tembaki-markas-opm-paniai-satu-terluka

No comments:

Post a Comment