Friday 9 December 2011

Diacung Celurit Ditembak Polisi


Kapolsek Barat Kompol I Gede Sumber Wahyudi
SYAMSUL ARIFIN
Kapolsek Barat Kompol I Gede Sumber Wahyudi memperlihatkan barang bukti monitor serta peralatan untuk membengkas warnet yang ditinggalkan pelaku

PONTIANAK – Satuan Reskrim Polsek Barat menggagalkan aksi pembobol warnet milik Akun, di Jalan Atot Ahmad Perumnas II, Kamis (8/12) sekitar pukul 03.00. Sayangnya pelaku tak berhasil ditangkap. Mereka kabur meninggalkan sepeda motor Yamaha V-ixion dan peralatan yang digunakan untuk membengkas warnet.
Kapolsek Barat Kompol I Gede Sumber Wahyudi SSos mengatakan terbongkarnya aksi pelaku pembobol warnet ketika polisi melakukan razia subuh. Petugas melihat Warnet Akun masih terbuka. Sedangkan tidak seorang pun yang bermain di dalamnya. Curiga, petugas masuk ke dalam warnet dan melihat seorang pelaku sedang melepaskan kabel komputer. Sedangkan pelaku lainnya menunggu di atas sepeda motor V-ixion di luar warnet.
Ketika disergap, pelaku di dalam warnet langsung kabur meninggalkan peralatan yang digunakannya untuk membengkas warnet. Polisi langsung melepaskan tembakan peringatan. Bukannya takut, pelaku yang berada di atas sepeda motor malah mengacungkan celurit ke arah petugas. Polisi yang geram, langsung membidikkan tembakan ke arah pelaku. Sayangnya tembakan petugas meleset dan hanya mengenai speedometer sepeda motor. Pelaku yang memegang celurit tersebut langsung kabur meninggalkan sepeda motornya.
Kapolsek Barat I Gede menjelaskan pihaknya hanya mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Yamaha V-ixion, dua linggis, gunting baja, dan 7 unit monitor LCD, serta gembok pintu warnet yang sudah dipotong.
“Pelaku dua orang, satu bertugas masuk di dalam dan satu lagi menunggu di atas motor di depan warnet. Satu pelaku sempat mengeluarkan celurit dan mengacungkan ke anggota saya,” kata I Gede.
Polisi masih menyelidiki kasus tersebut dan mengejar pelaku. Nama pemilik sepeda motor V-ixion sudah diketahui. Petugas sedang mencari alamat pemilik motor tersebut.
“Kedua pelaku akan terus kita buru, mulai dari nama pemilik motor tersebut yang beralamat di daerah Pontianak Timur,” jelasnya. I Gede mengimbau setiap warga harus selalu waspada. Khususnya pemilik warnet agar kasus seperti ini tidak terulang kembali. (sul)

http://www.equator-news.com/patroli/20111209/diacung-celurit-ditembak-polisi

No comments:

Post a Comment