Wednesday 14 December 2011

DPO Curanmor Ditembak Polisi


Tribun Timur - Selasa, 13 Desember 2011 14:39 WITA


Watasoppeng, Tribun-timur.com --Usman alias La Jude (23) warga Dusun Tompoe, Desa Watu Toa, Kecamatan Marioriwawo terpaksa harus dilumpuhkan oleh Tim Buru Sergap Polres Soppeng. Pemuda ini dilumpuhkan setelah berusaha meloloskan diri saat diminta menunjukkan barang bukti hasil kejahatannya di Kecamatan Lappariaja, Kabuopaten Bone.

Menurut Kapolres Soppeng AKBP Rickynaldo Chairul, Selasa (13/12/2011) saat dihubungi, pelaku ini merupakan pelaku pencurian motor yang telah lama masuk dalam daftar pencarian orang.

Ia juga menjelasakan bahwa aksi pelaku diketahui sejak bulan April 2011 lalu. Dari laporan yang ada, diketahui pelaku memiliki sembilan titik tempatnya beraksi. Diantaranya, di depan Cafe Semarang Watansoppeng serta di Mangkuttu.

Dari sembilan sepeda motor hasil kejahatannya, lima diantaranya telah diamankan polisi. Yaitu tiga sepeda motor merek Yamaha Mio dan dua sepeda motor mereka Yamaha Jupiter serta Jupiter MX. Namun motor ini telah sudah tidak lengkap karena pelaku menjualnya secara terpisah. Satu diantara sepeda motor ditemukan di Kabupaten Bone.

Pelaku dibekuk di kediamannnya. Setelah diminta menunjukkan hasil kejahatannya, pelaku kemudian meloloskan diri hingga polisi memberinya tembakan peringatan hingga tiga kali. Namun, peringatan tersebut tidak ditanggapai sehingga polisi terpaksa melumpuhkannya dengan dua timah panas pada kedua betisnya. Pelaku kemudian dilarikan ke Rumah sakit Umum Ajangape untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Dua kawannya masih buron. Sedangkan empat sepeda motor lainnya masih diselidiki polisi, " terang Ricky.

Penulis : Mahyuddin
Editor : Ina Maharani

No comments:

Post a Comment