Wednesday 21 December 2011

Colong Scoopy, 2 Pemuda Ditembak Polisi


Tersangka Curanmor, Ade Udin dan Jaja Diamankan Petugas Polsek Serpong (abie)
Kabar6-Perang terhadap para pelaku kejahatan Pencurian Kenderaan Bermotor (curanmor) terus dikumandangkan jajaran petugas Kepolisian Sektor Serpong.

Kali ini, satu dari dua pelaku curanmor, Ade Udin (25), terpaksa dihadiahi timah panas oleh petugas Polsek Serpong, karena berupaya melawan dan kabur saat akan ditangkap, Senin (19/12).

Sementara, pelaku lainnya, Jaja (26), memilih menyerah pasrah setelah menyaksikan rekannya terkapar dengan betis berlubang dan berlumur darah. 

Ya, Ade Udin dan Jaja ditangkap saat tengah beraksi mencuri sepeda motor Honda Scoopy B 3761 NPH milik Wasdi Setyadi, di Kampung Jelupaang, Kecamatan Serpong Utara Utara, Tangerang Selatan.

Kapolsek Serpong, Kompol Heribertus Ompusungu mengatakan, dua pelaku pencurian sepeda motor tersebut sudah lama menjadi target polisi, karena kerap beraksi diwilayah Serpong.

"Dua pelaku menggotong sepeda motor Honda Scoopy B 3761 NPH dari pelataran rumah Wasdi Setiadi ke tempat sepi sebelum kemudian merusak kunci dan stang motor," ujar Heribertus.

Namun, aksi tersebut sempat diketahui warga yang kemudian langsung meneriaki keduanya maling. Suasanasekitar lokasipun langsung berubah menjadi heboh.

Petugas patroli Polsek Serpong yang kebetulan berada di lokasi, langsung bertindak dengan mengejar kedua pelaku. "Sebelumnya anggota sudah meminta Ade Udin untuk menyerah. Tapi, karena peringatan itu tidak digubris, terpaksa anggota mengambil tindakan tegas dengan menembak kaki kanan pelaku," ujar Kapolsek.

Sementara, Jaja yang melihat rekannya ambruk bersimbah darah, tanpa diminta lagi langsung menyerah kepada petugas.

Kepada petugas, Ade dan Jaja mengaku baru satu kali mencuri sepeda motor. Keduanya mengaku terpaksa mencuri karena tidak memiliki pekerjaan. Namun pengakuan tersebut dibantah oleh petugas.

"Tersangka mengaku baru satu kali mencuri. Tapi itu hanya pengakuan saja. Kami menduga pelaku sudah sering melakukan kejahatan di wilayah Serpong," ungkap kapolsek. (shon/abie/rah)



http://www.kabar6.com/tangerang-raya/tangerang-selatan/2105-colong-scoopy-2-pemuda-ditembak-polisi.html

No comments:

Post a Comment