Thursday 22 December 2011

Pencuri Ditembak karena Melarikan Diri

KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Sabrina Asril | Tri Wahono | Jumat, 23 Desember 2011 | 00:39 WIB


Polisi berjaga-jaga dalam kegiatan latihan bersama Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Tentara Nasional Indonesia di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (27/10/2011). Latihan bersama untuk menanggulangi acaman terorisme ini juga dilakukan di Hotel Borobudur, TVRI, Bandara Soekarno - Hatta, dan Pelabuhan Tanjung Priok.

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua pencuri dengan modus memecahkan kaca mobil ditembak aparat Polres Metro Jakarta Selatan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada Kamis (22/12/2011) siang. Polisi terpaksa menembak salah seorang pelaku karena berusaha melarikan diri.

Demikian disampaikan Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Imam Sugianto, Kamis sore di Mapolda Metro Jaya. "Salah satu pelaku terpaksa ditembak karena mau kabur," ucap Imam.

Imam menjelaskan, dua pelaku ini memang sudah menjadi target aparat kepolisian sejak lama. Mereka ditengarai sudah melakukan aksi pencurian dan pencongkelan spion mobil sejak lama di wilayah Jakarta Selatan.

Pada Kamis siang tadi, pelaku ketahuan kembali melancarkan aksinya di Jalan Bangka, Mampang. Polisi pun mulai membuntuti dua pelaku yang kabur memakai sepeda motor itu. Sampai akhirnya polisi berusaha membekuk keduanya di Jalan Tebet Timur Dalam.
"Kami sudah sesuai protap. Kami keluarkan tembakan peringatan, tapi pelaku tidak peduli. Akhirnya terpaksa ditembak," kata Imam.

Imam mengatakan, satu orang pelaku akhirnya mengalami luka tembak di bagian bahu hingga tembus ke leher. Pria itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Kramat Jati. Sementara satu orang yang bernama Ahmad Rifai (27) diamankan ke Pospol Tebet Timur.
Dari tangan pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti, seperti 1 ransel, 1 tas laptop, 1 ponsel, 1netbook, 1 CD player, dan perangkat kabel laptop.

http://megapolitan.kompas.com/read/2011/12/23/00393812/Pencuri.Ditembak.karena.Melarikan.Diri

No comments:

Post a Comment