Thursday 8 December 2011

Panah Kapuas Tembak Curanmor Lagi


Robi menjalani perawatan di RS Bhayangkara Pontianak
SYAMSUL ARIFIN
Robi menjalani perawatan di RS Bhayangkara Pontianak


PONTIANAK – Berusaha kabur, Robi, 26, ditembak polisi di Jalan Raya Sungai Duri, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang, Rabu (7/12) lalu. Residivis pencurian sepeda motor (curanmor) tersebut langsung digelandang ke Mapolresta Pontianak.
“Pelaku ditangkap saat anggota melakukan Operasi Panah Kapuas 2011 yang disinyalir adanya transaksi jual beli motor curian di daerah Bengkayang. Laporannya masuk di wilayah hukum Pontianak Barat,” ungkap Kompol Puji Prayitno SIK, Kasat Reskrim Polresta Pontianak, kemarin.
Dikatakan Puji, pada saat ditangkap, Robi berusaha kabur dan sempat membuang barang bukti kunci T yang digunakannya untuk mencuri sepeda motor. Polisi terpaksa mengeluarkan tembakan di bagian kaki sebelah kanan.
Robi mencuri sepeda motor di kawasan Pontianak Barat, Selasa (6/12). Pemuda tersebut mencuri motor yang diparkir di teras rumah menggunakan kunci T. Pelaku melakukannya berdua dan berbagi tugas.
“Ada yang menunggu di motor dan ada juga yang beraksi. Robi yang menunggu di motor, sedangkan An rekannya yang beraksi mencuri motor yang diparkir di teras. Mereka langsung membawa motor ke daerah Bengkayang. Karena plat motor sudah disebar, akhirnya keberadaan pelaku diketahui polisi,” papar Puji.
Robi dan An sudah melakukan pencurian sepeda motor di tujuh TKP di wilayah hukum Kota Pontianak. Mereka juga merupakan residivis yang sering keluar-masuk penjara. “Pelaku ini memakai narkoba. Makanya pelaku nekat untuk melakukan aksinya dengan cara mencuri motor untuk membeli sabu,” ungkapnya.
Polisi masih melakukan pengembangan kasus curanmor tersebut. Apalagi mereka pemain lama dan terus diburu polisi. “Pelaku terancam pasal 363 dengan ancaman tujuh tahun penjara,” tegasnya.
Robi tidak mengakui perbuatannya. Alasannya, An yang mencuri sepeda motor. Hanya saja motor hasil curian dititipkan kepadanya. “Ini yang melakukannya An. Tas dan motor dititipkan dengan saya. Saya tahu kunci T ini untuk melakukan tindak kejahatan. Tetapi kawan saya menitipkannya kepada saya,” kilah Robi. (sul)
http://www.equator-news.com/patroli/20111208/panah-kapuas-tembak-curanmor-lagi

No comments:

Post a Comment