Wednesday 28 December 2011

Mencuri di Rumah Polisi, Irfan Tewas Ditembak


Metropolitan - Rabu, 28 Desember 2011 | 15:31 WIB


INILAH.COM, Makassar - Irfan (32) warga BTN Pepabri, Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya tewas tertembak setelah kepergok mencuri di rumah Briptu Andi Abdullah di kompleks Villa Mutiara Jalan Ir Sutami Baddoka, Kota Makassar, Selasa (28/12/2011) dini hari.

Dari data yang dihimpun, peristiwa terjadi pada Selasa dini hari, sekitar pukul 01. 30 WITA. Saat itu pelaku bersama seorang rekannya, masuk ke dalam rumah dengan cara menrusak kunci jendela belakang.

Pelaku yang membawa senjata tajam, kemudian masuk ke dalam kamar Briptu Andi Abdullah, yang merupakan anggota Intelkam Polres Gowa. Dari kamar tersebut, para pelaku mengambil satu unit laptop dan sejumlah perhiasan milik istri Briptu Andi.

Namun saat para pelaku masih beraksi di ruang lain di dalam rumah, Briptu Andi terbangun. Melihat Andi dan istrinya terbangun, kedua pelaku pencurian langsung menyerang anggota polisi dan istrinya tersebut.

Irfan menggunakan senjata tajam, kemudian melukai korban. Karena terdesak, korban kemudian mengambil senjata api. Awalnya Briptu Andi mengaku hanya hendak melumpuhkan tersangka. Namun ternyata tembakannya mengenai dada pelaku.

Irfan pun tewas tertembak, sementara rekan pelaku berhasil melarikan diri dengan membawa hasil curian. Setelah itu Briptu Andi lansung dilarikan ke RS Bhayangkara untuk mendapat perawatan intensif akibat luka tusuk pada bagian perut kiri, tangan kiri dan pipi kiri.

Isteri korban Syarifah Atika juga harus dilarikan ke rumah sakit, terluka akibat luka tusuk pada bagian kemaluan dan tangan kiri. Kapolsek Biringkanaya, Kompol Mursalim mengatakan pelaku berjuah dua orang dan membawa badik. Senjata itu ditemukan di rumah korban. Dia menambahkan identitas rekan pelaku sudah diketahui.

"Kita sudah mengantongi nama pelaku lainnya yang lari. Kita sudah melakukan pengejaran," ucap Mursalim.[bay]
http://metropolitan.inilah.com/read/detail/1812641/mencuri-di-rumah-polisi-irfan-tewas-ditembak

No comments:

Post a Comment