Friday, 2 December 2011

Novayana Ternyata Tertembak Polisi



Jumat, 02/12/2011 17:45 WIB


Bandung - Kejadian tertembaknya Novayana (30) akhirnya terungkap. Teman sekaligus pengantar Nova ke Rumah Sakit Yusup yakni Tatang Rukmana (33) sudah diamankan di Mapolrestabes Bandung. Nova ternyata ditembak anggota Polsek Sukasari.
 

Kasubaghumas Polrestabes Bandung Kompol Endang Sri Wahyu Utami mengatakan kejadian itu terjadi ketika Nova dan Tatang hendak diperiksa di Mapolsek Sukasari. Belum juga menginjakkan kaki ke dalam kantor, Tatang yang memboceng Nova memakai sepeda motor malah kabur.

"Jadi Nova tertembak salah satu anggota Polsek Sukasari," jelas Endang saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jumat (2/12/2011).

Endang menuturkan, awalnya dua anggota Polsek Sukasari yakni Aiptu Enoh Danial dan Briptu Bara Rudeta Wicaksono melakukan kegitan kring serse menggunakan satu unit sepeda motor di Perum Sarijadi depan Bank BRI Cab. Sarijadi Jalan Sarijadi Raya, Kota Bandung, Kamis (1/12/2011) dini hari. Keduanya saat itu melihat Tatang dan Nova berada di pinggir jalan memakai sepeda motor dengan gerak-gerik mencurigakan.

Akhirnya dua polisi tersebut mendekati Tatang dan Nova. "Saat ditanya identitas dan kelengkapan motor, mereka tidak membawanya. Petugas curiga dan menggeledah tubuh keduanya. Ternyata ditemukan 1 buah obeng, 1 buah pisau catter, 1 buah tang pemotong kabel dan 3 buah kantong kain kosong," jelas Endang.

Petugas pun kian curiga karena Tatang dan Nova membujuk kepada polisi untuk berdamai. Merasa curiga sebagai pelaku kejahatan, Tatang dan Nova diboyong ke Mapolsek Sukasari untuk dimintai keterangan. Salah seorang anggota polisi dibonceng bersama Tatang dan Nova menggunakan sepeda motor milik Tatang. Satu polisi lainnya mengawal mereka dari belakang.

"Tiba di depan Mapolsek Sukasari, polisi yang duduk bersama Tatang dan Nova turun dari motor. Seketika Tatang dan Nova tancap gas," terang Endang.

Melihat kondisi tersebut, Briptu Bara Rudeta Wicaksono melepaskan satu kali tembakan peringatan ke udara. Namun tidak digubris keduanya. Akhirnya polisi itu terpaksa menembak dari jarak jauh ke arah ban sepeda motor agar pelariannya terhenti.

"Karena suasana gelap, tidak diketahui apakah peluru itu kena sasaran. Dua polisi tetap mengejar Tatang dan Nova hingga sampai daerah Sukagalih. Tapi pengejaran itu tidak berhasil menagkapnya. Akhirnya, petugas kembali ke kantor dan menyampaikannya ke Kanitreskrim Polsek Sukasari soal itu," tutur Endang.

Nova yang dibonceng Tatang, rupanya terkena tembakan di bagian punggung kiri. Melihat Nova terlukan, Tatang membawa ke RS Santo Yusup. Namun nyawa Nova tak tertolong. Awalnya, bapak satu anak itu sempat dinyatakan sebagai korban penembakan orang tak dikenal.

"Jadi polisi itu tidak tahu kalau tembakannya mengenai tubuh Nova," tegas Endang.

Menurut Endang, terungkapnya adanya penembakan itu setelah dilakukan kroscek ke polsek-polsek di wilayah hukum Polrestabes Bandung. Memang benar, ada anggota Polsek Sukasari yang melutuskan senjata api karena berniat melumpuhkan orang kabur.

"Kemarin malam, teman Nova yakni Tatang ditemukan oleh anggota sedang berada di Lembang. Tatang ini pergi usai mengantar Nova ke RS Santo Yusup," paparnya.

Saat ini Tatang sudah diamankan di Mapolrestabes Bandung untuk dimintai keterangan.

(bbn/ern)

http://us.bandung.detik.com/read/2011/12/02/174522/1781407/486/novayana-ternyata-tertembak-polisi

No comments:

Post a Comment

Post a Comment