Thursday 22 December 2011

Bacok Polisi dan Anak Karyawan SS, 2 Penjahat Jalanan Ditembak Mati Polisi



22 Desember 2011, 12:43:12| Laporan Eddy Prastyo


suarasurabaya.net| Dua penjahat jalanan ditembak mati polisi setelah sebelumnya melukai korban dan seorang polisi yang melakukan pengejaran. Hingga kini dua penjahat yang ditembak mati itu belum diketahui identitasnya.

Ini diawali dari kasus perampasan yang gagal dilakukan komplotan penjahat jalanan ini, Kamis (22/12/2011) dinihari tadi sekitar pukul 03.00 WIB. Korbannya Ega Chaernawan (19) warga Pondok Mutiara, Sidoarjo. Mahasiswa ITS yang kos di Sutorejo Selatan ini sekitar pukul 03.00 WIB tadi seorang diri mengendarai sepeda motor Honda Beat meluncur di Jl. Raya Mulyosari.

Gati Irawarman ayah Ega Chaernawan mengatakan saat itu putra sulungnya ingin cari makan di sebuah restoran cepat saji di Jl. Raya Mulyosari. Tanpa disadari, sebuah sepeda motor mengikutinya.

“Sebelumnya sepeda motor yang ditumpangi 3 orang itu pura-pura motornya rusak. Mereka minta tolong anak saya untuk perbaiki sepeda motornya. Tapi oleh anak saya diacuhkan. Ternyata mereka malah mengejar anak saya dan meneriaki maling,” kata pria yang juga karyawan Suara Surabaya Media ini menjelaskan.

Tak lama kemudian muncur sebuah sepeda motor lain ditumpangi 2 orang ikut mengejar sepeda motor Ega. Sejurus kemudian, di depan Bank Mandiri Jl. Raya Mulyosari, satu diantara pelaku yang menyabetkan clurit ke punggung Ega menyebabkan luka sepanjang 3 cm. Meskipun sudah dibacok, Ega terus melarikan diri dengan sepeda motornya.

Aksi itu ternyata dipantau anggota Polsek Simokerto yang melakukan patroli. Pengejaran dilakukan sampai ke daerah Laguna. Tapi pelaku melakukan perlawanan dan membacok dada Briptu Amin anggota Polsek Simokerto dengan menggunakan clurit.

Para pelaku pun melarikan diri. Mengetahui ada kejahatan di sekitar Jl. Raya Mulyosari yang menyebabkan korban dan seorang polisi terluka, Kombes Polisi Coki Manurung Kapolrestabes Surabaya pun memerintahkan pengejaran.

Sekitar pukul 12.00 WIB tadi, Kompol Bagus Kapolsek Simokerto melaporkan kesuarasurabaya.net, dua pelaku perampasan dan pembacokan itu sudah ditangkap. Tapi mereka terpaksa ditembak mati karena melawan dan mencoba lari saat akan ditangkap.

Jenasah dua pelaku kejahatan itu saat ini sudah dibawa ke kamar mayat RSUD dr Soetomo.(edy)

http://kelanakota.suarasurabaya.net/?id=b67e4cb4e320b9f5b8d4d9b2e80dbb222011101274

1 comment: