Sunday 5 June 2011

Salah Paham, Anggota TNI Tertembak Reserse Polisi

Penulis : Lina Herlina
Minggu,
05 Juni 2011 17:42 WIB



MAKASSAR-MICOM:
Seorang anggota Kompi Angkutan Motor Bekangdam VI Mulawarman (Tanjung Pura) Kalimantan Pratu Wahyu, 21, terkena tembakan di bagian bawah dada sebelah kanan, Minggu (5/6).

Menurut Kepala Penerangan Kodam VII Wirabuana Letkol Kavaleri Sulaiman Agusto, Wahyu tertembak sekitar pukul 01.00 Wita di Jalan Ketimun, Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan oleh anggota reserse Polsek Pangkajene Brigadir Suwitri.

"Awalnya, Pratu Wahyu, bersama tiga rekannya sesama anggota TNI, Pratu Fajarianto, Prada Saad, dan Prada Wiwin serta lima orang sipil lainnya menggelar acara bakar ikan di depan rumah keluarga Wahyu. Mereka pun kemudian iseng menghentikan mobil yang lewat di depan mereka," jelas Sulaiman.

Tapi, karena tidak terima mobilnya dihentikan, ternyata pemilik mobil melapor ke Polsek Pangkajene. Anggota kepolisian pun menuju ke tempat kejadian perkara.

"Setiba di lokasi, terjadilah kesalahpahaman antara polisi yang datang dan mereka yang sedang berkumpul bakar ikan dan terjadilah perkelahian, kemungkinan terdesak, salah seorang anggota polisi mengeluarkan pistol dan menembak dan mengenai wahyu," ungkap Sulaiman.

Karena sudah jatuh korban, perkelahian pun terhenti, korban dilarikan ke RSU Pangkep dan kemudian di rukuk ke RS Plamonia, Makassar. Di Plamonia, korban masih ditempatkan di ruang ICU dan dijaga keluarga termasuk ibunya Nahariah.

Sementara itu, ibu korban mengaku tidak tahu menahu kronologis penembakan anaknya. Yang Nahariah tahu hanya anak ketiganya ini ditembak anggota polisi dan jidatnya terkena pukulan benda tumpul hingga luka.

"Anak saya sedang cuti 12 hari, jadi pulang kampung, rencananya akan balik lagi ke Kalimantan 9 Juni nanti, karena setelah empat tahun bertugas, akan dipindahtugaskan. Dia bakar ikan, karena ada acara perpisahan dengan adiknya Asrul yang juga anggota TNI AD di Poso," terangnya.

Untuk mengantisipasi kasus ini berkembang, Sulaiman menambahkan, meski Wahyu tidak bertugas di Makassar, pihak Polres Pangkep dan Dandim Pangkep sudah melakukan koordinasi dengan menempatkan personel TNI AD di polsek-polsek di Pangkep.

"Anggota polisi yang melakukan penembakan infonya sudah diperiksa di Polres Pangkep, sementara kejadian yang menimpa Wahyu juga sudah dilaporkan ke kesatuannya di Kalimantan sana," pungkas Sulaiman. (OL-12)

http://www.mediaindonesia.com/read/2011/06/05/231521/290/101/Salah-Paham-Anggota-TNI-Tertembak-Reserse-Polisi

No comments:

Post a Comment