Thursday 9 June 2011

Maling Motor Tewas Ditembak Polisi di Ancol

Kamis, 9 Juni 2011 16:08 wib
JAKARTA
- Kepolisian Polsek Metro Tanjung Priok terpaksa menembak salah seorang pelaku pencurian sepeda motor di Jalan Ancol Selatan RT 15/01, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu 8 Juni malam. Tersangka Muhammad Wahid (20), dilumpuhkan kaki kirinya karena berusaha kabur saat hendak ditangkap.

Berdasarkan informasi, penangkapan berawal dari adanya laporan warga yang kehilangan sepeda motor Yamaha Jupiter B 6994 PMO. Laporan tersebut ditindaklanjuti dengan menyebarkan informasi ke para petugas yang sedang patroli. Tak lama kemudian, pelaku kepergok dan berupaya kabur. Namun berhasil diringkus usai ditembak betis kirinya.

"Iya benar, awalnya ada laporan warga bahwa motornya hilang dan engga lama kemudian pelakunya kepergok," ucap Kapolsek Metro Tanjung Priok AKBP Ade Rahmat Idnal saat dihubungi okezone, Kamis (9/6/2011).

Tersangka mengaku bahwa dalam setahun ini dia sudah 10 kali beraksi. Motor hasil curiannya biasanya dijual ke daerah Sukabumi, Banten, Serang, dan Pelabuhan Ratu. Pelaku mengaku tidak sendirian dalam melakukan aksi jahat ini.

"Satu motor biasanya dijual antara Rp1 juta, dia beroperasi bersama dua orang temannya yang satu sudah ketangkap dan yang satu lagi masih buron," ujarnya

Akibat dari perbuatannya tersangka akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP, pencurian dengan pemberatan dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun.
(ugo)
http://news.okezone.com/read/2011/06/09/338/466439/maling-motor-tewas-ditembak-polisi-di-ancol

No comments:

Post a Comment