Thursday 30 June 2011

Rebut Senjata Polisi, Penjambret Ditembak

Jum'at, 1 Juli 2011 07:17 wib
MAKASSAR
- Seorang pria yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polrestabes Makassar dibekuk polisi. Pria tersebut ditembak setelah mencoba merebut senjata polisi.

S alias H merupakan buronan kasus penjambretan di Makassar yang sudah sangat meresahkan warga. Tersangka kerap melukai korbannya yang melawan saat dijambret. Dari tangan tersangka, polisi menyita sebuah komputer jinjing dan lima buah telepon seluler.

S sudah menjadi sasaran perburuan polisi sejak beberapa bulan. Petualangan warga Jalan Barukang, Makassar, Sulawesi Selatan, ini berhasil dihentikan di Jalan Batua Raya Makassar, setelah timah panas Sat Reskrim Polrestabes Makassar mengenai kaki kiri pelaku. Tersangka terpaksa ditembak setelah melawan dan berusaha merebut senjata petugas.

Pelaku pun tak dapat berkutik saat diberi hadiah timah panas oleh polisi dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan.

Pelaku kemudian digelandang ke Mapolrestabes Makassar untuk diperiksa. Di hadapan polisi, pelaku mengakui sudah enam kali beraksi dengan menggasak puluhan ponsel, komputer jinjing, serta dompet para korbannya.

Modusnya, pelaku terlebih dulu mengintai dan mengikuti korban dari belakang menggunakan sepeda motor. Saat korbannya berhenti, pelaku menarik tas korban dan langsung melarikan diri.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Himawan Sugeha, Jumat (1/7/2011), mengatakan saat ini sudah tiga orang yang melapor sudah menjadi korban penjambretan S.

Pelaku terancam Pasal 365 tentang Pencurian dan Kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal enam tahun penjara.

http://news.okezone.com/read/2011/07/01/340/474610/rebut-senjata-polisi-penjambret-ditembak

No comments:

Post a Comment