Thursday 23 June 2011

Pagi Curi Motor, Siang Ditembak Polisi

2306iis2.JPG
SRIPOKU.COM/ISWAHYUDI
Sulaiman (18), warga Jl Slamet Riyadi Lr Langgar I RT 2 RW 3 Kelurahan Lawang Kidul Kecamatan Ilir Timur II ditembak karena berusaha melarikan diri saat ditangkap Satuan Reskrim Unit Ranmor Polresta Palembang, Kamis (23/6/2011).

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sulaiman (18), warga Jl Slamet Riyadi Lr Langgar I RT 2 RW 3 Kelurahan Lawang Kidul Kecamatan Ilir Timur II, ditembak karena berusaha melarikan diri saat ditangkap Satuan Reskrim Unit Ranmor Polresta Palembang, Kamis (23/6/2011) pukul 12.30.


Sebelumnya, pelaku mencuri sepeda motor Yamaha Mio milik tetangganya pada hari yang sama pukul 03.20.


Sulaiman yang bekerja sebagai buruh angkut di Pelabuhan Boom Baru menuturkan ia masuk ke dalam rumah korban, Marini (30), tetangganya, saat subuh. Ia masuk ke dalam kamar dari lantai dua dengan mencongkel jendela.


Pelaku naik ke lantai dua menggunakan tangga yang ada di rumah korban. Lalu, pelaku turun ke lantai dua dan mengambil uang Rp 50 ribu dan HP Nexian di lemari.


Kemudian, pelaku mengambil kunci sepeda motor Yamaha Mio BG 4161 RT warna merah yang ada di almari. Sepeda motor korban diletakkan di ruang tamu dan diambil oleh pelaku. Pelaku keluar melalui pintu depan karena kunci pintu tergantung di lubang kunci.



Sehingga, dengan mudah pelaku membawa kabur sepeda tetangganya. Pelaku lalu menjual HP Nexian seharga Rp 25 ribu. Sedangkan sepeda motor dibawanya ke Pasar Cinde untuk diganti body dan velg motor. Saat itulah, polisi tangkap pelaku. Karena mencoba melarikan diri, pelaku ditembak di kaki kanan.



Sulaiman mengaku sepeda motor tersebut hendak digunakan sendiri. "Aku curi motor itu sendirian," jelasnya.

Penulis : Iswahyudi
Editor : Vanda Rosetiati

http://palembang.tribunnews.com/2011/06/23/pagi-curi-motor-siang-ditembak-polisi

No comments:

Post a Comment