Tuesday 21 June 2011

JAKARTA (Pos Kota) – Bagaikan adegan film cowboy, setelah kejar-kejaran akhirnya bandit spesialis pencongkel spion mobil mewah ambruk diterjang timah panas di Jalan Penjernihan I, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (21/6) sore.

Fani Febrio Firmansyah,33, sudah belasan kali mecongkel kaca spion mobil mewah terkapar setelah dua timah panas bersarang di kaki kiri, kini bandit jalanan itu usai diobati di RS AL Mintoharjo lalu mendekam di kantor polisi.

Kapolsek Tanah Abang AKBP JR Simamora,SH,Sik, didampingi Kanit Reskrim Kompol Iman Setiawan,SH,Sik, menuturkan pelaku sudah 19 kali beraksi khusus di Jaktim dan Jakpus. “Pria asal Sulawesi Selatan, kalau beraksi selalu main tunggal,” ujar Kapolsek Simamora.

Menurut Kanit Reskrim Iman Setiawan, sekitar pukul 16:00, pelaku dengan mengendarai motor honda, berjalan pelan sambil membuntuti mobil Harrier B 8792 ZB yang mau masuk ke parkiran kantor PT Global di TKP. Begitu mobil yang ditumpangi Cecep Wahyudin dan Tulus Widiyanto, berada di gerbang, mendadak pelaku masuk dan menyambar kaca spion sebelah kiri.

Melihat aksi itu begitu cepat, korban berteriak rampok…rampok, hingga mengundang perhatian massa dan polisi yang selalu diploting. Penjahat tunggal ini kabur membawa hasil kejahatn terus diuber petugas bersama pengojek, meski sudah diberi tembakan peringatan penjahat itu tak mengubris malah nyaris manabrak pejalan kaki.

Takut kehilangan jejak, polisi terpaksa mengarahkan pistol ke paha kaki kiri dor…dor pelaku langsung terjungkal setelah timah panas bersarang. Kini penjahat itu dikirim ke rumah sakit, sementara korban karyawan PT Global, juga dimintai keterangan.

(silaen/deny/sir)


http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2011/06/21/setelah-kejar-kejaran-pencongkel-spion-mobil-mewah-terjungkal-ditembak

No comments:

Post a Comment