Wednesday 1 June 2011

Polisi Jadi Sasaran Tembak, Razia Senjata Api Digencarkan

Hukum & Kriminal / Rabu, 1 Juni 2011 16:33 WIB

Metrotvnews.com, Jakarta: Polri akan menggencarkan razia senjata api yang beredar di masyarakat. Hal itu dilakukan menyusul maraknya penembakan terhadap polisi. Terakhir, Aipda Sugiantoro tewas ditembak sekelompok orang di di Jalan Haji Kamadi, Jatiraden, Jatirangon, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (1/6) dini hari.

"Kita lihat senjata banyak beredar di masyarakat. Dalam waktu dekat nanti akan ada razia-razia senjata api" kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (1/6).

Anton menjelaskan, Aipda Sugiantoro ditembak saat patroli. Ia diduga mendatangi sebuah mobil yang dianggap mencurigakan di depan toko sembako. Tiba-tiba, orang di dalam mobil melepaskan tembakan beruntun. Sugiantoro tewas tertembak di bagian kepala tembus ke mata.

Polisi menduga ada lima orang di dalam mobil, salah satunya yang melepas tembakan ke Sugiantoro. Para pelaku kabur dan plat nomor mobil tidak sempat terlacak. Kelompok itu diduga akan merampok karena memarkir mobil di depan pertokoan.

Pada pekan lalu, penembakan polisi terjadi di depan BCA cabang Palu, Jalan Emi Salean, Palu, Sulawesi Tengah. Dua polisi tewas dan seorang lainnya terluka. Mereka merupakan anggota Satuan Pengamanan Obyek Vital Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah.

Polisi mengindikasikan pelaku sebagai kelompok teroris. Sebab mereka mengincar senjata Polri yang diduga untuk modal menjalankan misi tertentu. Polisi telah menangkap tiga orang, dan tiga lainnya buron. Mereka yang buron diduga melarikan diri ke Poso.(IKA)


http://www.metrotvnews.com/metromain/news/2011/06/01/53376/Polisi-Jadi-Sasaran-Tembak-Razia-Senjata-Api-Digencarkan

No comments:

Post a Comment