Tuesday 21 June 2011

Pelaku Penikaman di Diskotek Planet Ditembak Polisi

Tribunnews.com - Selasa, 21 Juni 2011 17:32 WIB

Laporan Wartawan Tribun Batam, Aprijal

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kinerja Satuan Buru Sergap Reskrim Polsek Lubuk Baja patut diacungi jempol. Tidak sampai 24 jam, pelaku penikaman sadis di Diskotik Planet II Neuton berhasil ditangkap

Satu butir peluru dihadiahkan polisi ke kaki Edi (24), setelah tersangka berusaha melakukan perlawanan saat diamankan di daerah Melcem, Senin (20/6/2011) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja, Ipda Chrisman Panjaitan, yang langsung turun melakukan penangkapan tersangka, mengatakan, setelah korban melaporkan kejadian penikaman tersebut, ia bersama anggota mencari pelaku penikaman itu ke rumahnya di daerah Batu Aji.

"Dari informasi yang kita peroleh di rumahnya, pelaku sedang berada di daerah Melchem. Kita langsung menuju lokasi yang telah diketahui, dan ternyata di tengah jalan terlihat mobil Avanza pelaku, dan kita ikuti," ujar Chrisman.

Saat akan diamankan, Edi sempat melawan dengan menggunakan badik yang digunakan menikam korban bernama, Widodo.

Namun setelah beberapa kali petugas mengeluarkan tembakan, Edi tetap melakukan perlawanan. Akhirnya pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

Edi mengatakan, nekat menikam Widodo sebanyak 16 kali karena kesal mobil Widodo menghalangi mobilnya saat akan keluar dari areal Diskotik Planet II Neuton tersebut.

"Saya dan kawan-kawan malam itu dalam keadaan mabuk, Bang. Mobilnya menghalangi mobil saya yang akan keluar. Karena dalam keadaan mabuk, saya nekat menikamnya," ujar Edi.

Edi mengaku tidak ada merencanakan penikaman terhadap korban malam itu. Sebelum masuk ke diskotik ia bersama teman-temannya sudah terlebih dahulu mabuk di Horisona.

Edi yang berjumlah lima orang ini sempat ribut dengan sekuriti Planet II Neuton. Pasalnya Edi dan teman-temannya membawa senjata tajam saat akan masuk Diskotik itu.
Saat tidak diperpolehkan masuk itu lah Edi dan kawan-kawannya mengamuk. Bahkan Edi dan kawan-kawannya sempat menodongkan senjata api ke arah sekuriti Diskotik.

Iwan, seorang securiti mengatakan, ia sempat ditodongkan senjata api oleh teman pelaku. Namun saat itu ia tidak menanggapi dan menghindar. Namun setelah itu pelaku dan kawan-kawannya naik mobil dan sebagian naik motor.

"Orang-orang ini sempat mutar-mutar di sekeliling gedung Diskotik ini, Bang, tapi tidak kami tanggapi. Tahu-tahunya, tidak beberapa lama, ada pengunjung diskotik ditikam. Saat itu kami lihat dia dan kawan-kawannya sudah melarikan diri,"ujar Iwan.


Editor: Anwar Sadat Guna | Sumber: Tribun Batam
Akses Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat m.tribunnews.com

http://www.tribunnews.com/2011/06/21/pelaku-penikaman-di-diskotek-planet-ditembak-polisi

No comments:

Post a Comment