Friday 18 November 2011

Satpam Freeport Ditembak di Papua, Tewas Kena Peluru di Kepala


Jumat, 18 November 2011 18:37 WIB
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Penembakan terhadap mobil patroli yang dikendarai seorang satpam PT Freeport Indonesia, Feri Wiliam, terjadi di Papua pada Jumat (18/11). Penembakan yang diduga dilakukan kelompok separatis mobil dengan nomor lambung RP 17 di Mil 52, Timika, Papua, mengakibatkan kepala Feri terkena peluru dan tewas saat dibawa ke klinik.

"Korban atas nama Feri Wiliam, satpam Freeport, dengan luka tembakan di kepala bagian kiri," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Saud Usman Nasution, dalam pesan singkat kepada Republika, Jumat (18/11).

Saud menjelaskan kejadian berawal dari Feri Wiliam yang mengendarai mobil patroli dengan nomor lambung RP 17 dari Mil 68 dengan tujuan Mil 32. Namun saat tiba di Mil 52, ada penembakan yang dilakukan beberapa orang tak dikenal dari sisi kiri jalan.

Feri Wiliam pun terkena tembakan di bagian kepala bagian kiri. Korban pun langsung dibawa ke Klinik Kuala. Saat di perjalanan, korban dinyatakan telah meninggal dunia. Menurut Saud, pelaku masih diidentifikasi dan dilakukan pengejaran.

"Korban sudah dievakuasi ke Klinik Kuala dan diinfokan pada pukul 16.17 WIT, korban telah meninggal dunia. pelaku masih dalam pengejaran," ujarnya.
Redaktur: Djibril Muhammad
Reporter: Bilal Ramadhan


http://www.republika.co.id/berita/regional/nusantara/11/11/18/luutme-satpam-freeport-ditembak-di-papua-tewas-kena-peluru-di-kepala

No comments:

Post a Comment