Monday 14 November 2011

Maling Motor Digebuki Massa

13 November, 2011

SERANG (Pos Kota) – Andai tak mampir membeli bensin, Tuho alias Bohel, 25, bisa jadi berhasil membawa kabur motor pedagang buah-buahan di depan PT Nikomas Gemilang, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang.
Korban Iwan Suhandi, 25, bersama petugas Polsek Cikande, memergoki pelaku di SPBU Kampung Ocit, Kibin namun saat akan ditangkap tersangka spesialis pencurian motor parkiran ini berusaha kabur. Begitu berhasil ditangkap lalu digebuki massa.
Diperoleh keterangan aksi pencurian ini terjadi sekitar pukul 01:30 Wib dinihari, Iwan, pedagang buah-buahan berniat menutup lapak jualannya. Namun pedagang warga Harendong, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang ini kaget melihat motor Yamaha Mio A 3916 FJ yang di parkir disisi lapak raib. “Beberapa menit sebelumnya, motor saya masih ada,” kata Iwan.
Tidak putus asa, korban meminta bantuan petugas Polsek Cikande yang sedang tugas jaga disekitar termninal PT Nikomas Gemilang. Menggunakan mobil patroli polsek, pencarianpun dilakukan dengan cara menyisiri Jalan Raya Jakarta-Serang ke arah Kota Serang. Setiba di SPBU Ocit sekitar 3 km dari lokasi pencurian, korban mengenali satu motor yang sedang antri isi bensin. “Saat kendaraan polisi mendekat, tersangka melarikan diri ke arah perkampungan warga,” ujar Iwan lagi.
Melihat orang yang mencuri motornya melarikan diri, korban dan polisi pun berhamburan keluar mobil dan mengejar tersangka. Diteriaki maling, warga setempat berhamburan ke luar rumah ikut membantu mengejar. Begitu tertangkap, warga langsung menghadiahi berbegai pukulan. Namun kekesalan warga berhasil diredam petugas dan langsung membawanya ke Mapolsek Cikande.
Kapolsek Cikande, Kompol Agus Nugraha, S.Ik ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan intensif. “Dari pemeriksaan sementara, tersangka mengakui sudah melakukan pencurian motor sebanyak 4 kali di daerah Kecamatan Kragilan dan Ciraus. Katanya dia melakukan sendiri dan menjual barang hasil curian ke daerahnya,” terang Kompol Agus, minggu (13/11).
Ditemui di ruang pemeriksaan, tersangka mengatakan setelah berhasil membawa motor, dia melihat bensin hampir hampir. Merasa tidak ada yang membuntuti, dia terpaksa mampir ke pom bensin. “Tadinya saya tidak mau isi bensin, karena melihat bensin mau habis, terpaksa saya mampir ke SPBU,” ujar tersangka.
http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2011/11/13/maling-motor-digebuki-massa

No comments:

Post a Comment