Saturday 19 November 2011

Melarikan Diri Dari Motor Polisi, Pencuri Ditembak



MEDIAPALU.com _ Tangerang _ Banten – Seorang tersangka pencuri motor, Doni,24 nekat meloncat dari motor saat dibonceng petugas hendak dibawa ke kantor polisi, Jumat (18/11).
Tersangka Doni asal Rangkas Bitung Banten ini tertangkap basah mencuri motor Yamaha Mio milik warga Kelurahan Cipete. Saat sedang mengotak-atik kunci kotak motor menggunakan leter T, pemilik motor Mio memergokinya.
Warga yang kesal karena sering terjadi pencurian motor melampiaskan kemarahannya kepada tersangka dengan memukul dan menendang hingga tersangka jatuh bangun. Petugas Polsekta Cipondoh,Kota Tangerang yang mendapat laporan langsung ke TKP.
Dengan mengendarai motor, petugas kemudian membawa tersangka dengan dibonceng di belakang untuk digelandang ke Polsekta Cipondoh. Namun, dalam perjalanan menuju kantor polisi tersangka malah meloncat dari motor hendak melarikan diri.
“Kami terpaksa menembak betis kirinya karena setelah diperingati 2 kali tembakan ke udara tersangka tetap lari,” jelas Komandan Buser Aipda Waryo.
Doni mengaku sudah mencuri motor 5 kali bersama temannya Yani yang kabur. Lokasi pencuriannya di Cikupa, Taman Royal 2 dan kampung buaran PLN. Motor curiannya dijual dijual rata-rata Rp 2,5 juta di daerah Rangkas Bitung,Banten.
Sementara itu Kapolsekta Cipondoh Kompol Arlon Sitinjak,SH,MH mengatakan tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 5 tahun.
“Saya mengimbau warga yang memiliki motor menambah kunci pengaman agar terhindar dari pencurian,”tegasnya.
http://mediapalu.com _ (mar/pot) *

No comments:

Post a Comment