Monday 28 November 2011

Perampok Jalur Lintas Sumatera Ditembak


Sindikasi - Minggu, 27 November 2011 | 23:20 WIB



INILAH.COM, Lubuklinggau -Pertualangan di dunia hitam untuk sementara terhenti. Satu peluru cukup membuat perampok ini tersungkur.
Satu dari tiga kawanan spesialis perampokan sepeda motor di ruas Jalur Lintas Sumatera (Jalinsum), Berry (23), warga Desa Maur Lama, Kecamatan Muara Rupit, Kabupaten Musirawasberhasil diringkus polisi.
Pelaku terpaksa mencium tanah setelah kaki kanannya ditembus pelor petugas karena melarikan diri ketika hendak ditangkap. Sementara, dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran petugas.
Kini, tersangka bersama barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Vega R warna biru yang digunakan para tersangka melakukan perampokan sudah diamankan.
Sementara sepeda motor Supra X 125 nopol BH 5580 MQ milik korban Darmadi (40), warga Prabu Siliwangi, Kelurahan Tanjung Sari, RT. 24, Kecamatan Jambi Timur, Provinsi Jambi dibawa kabur dua pelaku lain.
Menurut penuturan korban, peristiwa perampokan itu terjadi sekira pukul 15.00, Minggu (26/11).
Pada saat itu dia hendak pulang menuju Jambi usai menghadiri pernikahan saudaranya di Kabupaten Lahat.
Akan tetapi, setiba di tempat kejadian perkara, persisnya di Jalinsum, Desa Bingin Rupit, Kecamatan Muara Rupit, Kabupaten Mura tiba-tiba motor korban dipepet dari belakang oleh motor ketiga pelaku.
”Mereka memaksa saya menyerahkan motor sambil mengarahkan golok ke badan saya. Karena takut dilukai, akhirnya saya serahkan motor, dan mereka langsung kabur,” katanya.
Beruntung, ketika korban dalam kondisi kebingungan menyusuri jalan datang mobil Avanza berisi anggota Polsek Muara Rupit yang sedang melakukan patroli.
Tanpa banyak bicara, polisi bersama korban langsung mengejar pelaku. ”Kami terpaksa menabrak motor pelaku karena tidak mau berhenti ketika dilakukan pengejaran,” ujar Kapolres Kabupaten Mura AKBP Rizal Syahmanradi melalui Kasat Reskrim AKP Suryadi didampingi Kapolsek Muara Rupit, AKP Armansyah dan Kabag humas.

Kendati sudah jatuh dari atas motor, tersangka Berry tetap berusaha melarikan diri. Di saat itulah polisi terpaksa mengambil tindakan tegas dengan memuntahkan timah panas di bagian kaki kanannya.
Kemudian, pelaku dilarikan ke Rumah Sakit Dr Sobirin untuk mendapatkan perawatan medis.
”Para pelaku diduga sering melakukan tindak kejahatan terhadap pengguna Jalinsum,” katanya. [mor]
http://sindikasi.inilah.com/read/detail/1801223/perampok-jalur-lintas-sumatera-ditembak

No comments:

Post a Comment