Monday 14 November 2011

Pencuri Eskavator Ditembak Polisi




Senin, 14 November 2011 13:56:24             
WIB 
Reporter : M Muthohar 

Tuban (beritajatim.com) - Petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban berhasil membongkar jaringan pencurian terhadap komponen alat berat. Satu pelaku pencurian berhasil dibekuk petugas kepolisian setelah ditembak saat pelaku berusha melarikan diri, saat akan ditangkap.

Pelaku pencurian yang berhasil ditangkap oleh petugas adalah Ahmad Safi'I (35), Warga Desa Gesikan, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Dia berhasil ditangkap setelah pelaku diketahui telah melakukan pencurian peralatan komponen Bego milik Sumartono (41), Warga Desa Ngempon, Kecamatan Jatirogo, Tuban.

Penangkapan terhadap Safi'I berawal saat ia bersama dengan 4 kawannya yang merupakan specialis pencurian alat berat tersebut sedang menyatroni Eskavator milik Sumartono. Saat itu mereka sudah mengambil bagian-bagian onderdil alat berat tersebut yang mempunyai nilai jual tinggi.

Pada saat komplotan yang berjumlah 5 orang itu beraksi, mereka diketahui oleh salah satu penjaga dari eskavator milik Martono itu. Kemudian penjaga itu langsung melaporkan pencurian itu kepada Martono pemilik Bego.

"Setelah mendapatkan laporan dari anak buahnya, Martono langsung melaporkan kepada Polsek. Kemudian anggota Polsek langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku," ujar Akp Nursento, Kasubbag Humas Polres Tuban, Senin (14/11/2011).

Saat dilakukan penangkapan oleh petugas, kemplotan tersebut semburat berlarian untuk menyelamatkan diri. Petugas pun berusaha untuk mengejar mereka dan mengeluarkan tembakan peringatan namun tidak digubris oleh para pelaku.

Akhirnya satu pelaku berhasil dilumpuhkan setelah tertembak di bagian punggungnya. Sedangkan untuk sejumlah teman yang lain bisa lolos dari tangkapan petugas.

"Untuk indentitas pelaku, sudah kita kantongi namun kini masih dalam pengejaran. Dari tangan pelaku kita berhasil mengamankan sejumlah barang bukti seperti Dinamo, Rantai, Rigi Prosneleng, membongkar Bego. Saat ini semua barang bukti kita amankan dan untuk pelaku masih menjalani pemeriksaan," lanjutnya.[mut/but]



http://www.beritajatim.com/detailnews.php/4/Hukum_Kriminal/2011-11-14/117725/Pencuri_Eskavator_Ditembak_Polisi?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter


No comments:

Post a Comment