Friday 4 November 2011

2 Pencuri Motor Didor Polisi di Jatinegara

Jumat, 04/11/2011 17:05 WIB 

Jakarta - Dua pencuri spesialis sepeda motor cidera setelah petugas gabungan Kriminal Khusus Polres Jakarta Timur dan Polsek Jatinegara menembak keduanya di bagian kaki. Mereka mencoba kabur saat petugas berupaya menggagalkan aksi mereka di wilayah Prumpung, Jatinegara, Jakarta Timur.

"Terpaksa dilumpuhkan karena keduanya berupaya melarikan diri. Sebelumnya sudah kita beri tembakan peringatan," kata Kepala Sub Unit (Kasubnit) Krimsus Polres Jaktim, Ipda Jafferson Tampubolon, di Polsek Jatinegara, Jumat (4/11).

Dua pelaku yang dilumpuhkan petugas itu adalah MP (32) dan IA (36). MP ditembak di betis kanan sedangkan IA terkena tembakan di dekat mata kaki kanannya.

Menurut Jafferson, penangkapan dua pelaku tersebut setelah petugas berhasil mengembangkan kasus yang melibatkan Karno, yang saat ini mendekam di Lapas Cipinang. Karno sendiri merupakan residivis kasus serupa.

"Pengakuan pelaku sudah melakukan 10 kali aksi pencurian, tapi kemungkinan bisa lebih," ujarnya.

Modus yang digunakan dalam setiap aksi pencurian, keduanya mencongkel starter kunci motor dengan menggunakan konci letter T.

"Wilayah aksi di sekitar Jakarta Timur," tutur Jafferson.

Jafferson menambahkan, dalam setiap aksinya pelaku selalu melakukan survei. Eksekusi dilakukan bila target motor yang akan digondolnya berada di tempat sepi. Motor hasil curian biasa dijual dengan harga murah atau di bawah Rp 1,5 juta.

"Untuk sementara kasus masih kita kembangkan," katanya.



http://us.detiknews.com/read/2011/11/04/170536/1760566/10/2-pencuri-motor-didor-polisi-di-jatinegara

No comments:

Post a Comment