Tuesday 1 November 2011

Dor! Gembong Curanmor Kota Brebes Ditembak

01 Nopember 2011 | 17:59 wib


Brebes, CyberNews. Jajaran Polres Brebes berhasil meringkus Edi Susanto (29), gembong pencurian sepeda motor (curanmor) yang biasa beroperasi di Kota Brebes, kemarin. Anggota Reserse Mobil (Resmob) Polres Brebes yang mengerebek pelaku terpaksa melumpukannya dengan timah panas. Tembakan petugas mengenai paha kiri pelaku hingga tersungkur di tanah.
Polisi terpaksa melumpukan dengan tembakan, karena tersangka berusaha melawan. Bahkan, ia juga menantang petugas. Sebelum berhasil dilumpuhkan, petugas dan tersangka telibat kejar-kejaran yang cukup seru. Aksi itu berlangsung cukup lama dan memacing perhatian warga sekitar. Tersangka warga Kelurahan Limbangan Kulon, Kecamatan/Kabupaten Brebes itu akhirnya berhasil diringkus di jalan Desa Padasugih, setelah paha kirinya ditembak petugas.
"Tersangka ini merupakan TO kami. Ia adalah gembong curanmor di wilayah Kota Brebes. Banyak warga yang telah menjadi korbannya," tandas Kasat Reskrim Polres Brebes AKP Sugeng SH, Selasa (1/11).
Dia mengatakan, aksi penangkapan yang dilakukan anggota Resmob cukup seru, karena tersangka mencoba melawan. Bahkan, anggotanya juga ditantang tersangka untuk duel. Mereka sempat terlibat kejar-kejaran seru di sepanjang jalan Desa Padasugih Brebes. Tersangka yang mencoba kabur dengan sepeda motor bisa dilumpuhkan setelah anggotanya melepaskan tembakan ke paha sebelah kiri.
"Sekarang tersangka sudah kami tahan dan tengah menjalani proses penyidikan," ujarnya.
Dari hasil pemeriksaan sementara, lanjut dia, tersangka itu diketahui telah puluhan kali melakukan aksi pencurian motor di Kota Brebes. Namun, dari jumlah tersebut sebanyak 5 kejadian yang dilaporkan ke polisi.
"Dari penangkapan ini kami berhasil mengamankan barang bukti 2 sepeda motor. Yakni, jenis Honda Revo dengan tempat kejadian perkara Dukuh Bangon Desa Banjaranya, Kacamatan Brebes dan Yamaha Mio yang lokasinya di Desa Pemaron," terangnya.

( Bayu Setiawan / CN27 / JBSM )

http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2011/11/01/100677/Dor-Gembong-Curanmor-Kota-Brebes-Ditembak

No comments:

Post a Comment