Monday 28 November 2011

Dua Penjahat Nangis Ditembak Polisi


TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Tak ada ampun bagi penjahat. Tim khusus Reserse Mobile Polda Sulut berhasil meringkus gembong pembobol rumah di Politeknik, di wilayah Koha Mapanget, Jumat (25/11/2011) tengah malam.
Dua tersangka Fikry Rumondor (41) dan Fiky Suareka (25) dilumpuhkan dengan empat timah panas.
Gembong penjahat tersebut diringkus di Koka Mapanget, Kota Manado. Kedua spesialis pembobol rumah itu, kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk menjalani perawatan.
Dua pria itu tak mampu menahan sakit.
ketika tim medis berusaha mengangkat peluru dari kaki mereka.
Fikry yang tercatat sebagai residivis, sampai menangis. Ia tak mampu menahan sakit akibat luka tembak. "Aduh dokter sakit, oh Tuhan, sakit sekali," rintih Fikry.
Darah pria itu berceceran di lantai. Baju putihnya pun dipenuhi darah. Di tengah perawatan, Fikry meminta minum, ia kehausan "Dok, haus minta minum," tutur Fikry. Ia pun diberi air mineral.
Warga Laikit itu mengaku kapok. Itu pengalaman pertamanya ditembak polisi. Fikry mengaku sudah berulang kali melakukan pencurian.
Dari catatan polisi ada empat lokasi rumah dibobol, selang dua minggu bebas dari penjara. Fikry merupakan residivis kasus pencabulan gadis belia.
Kata Fikry, ia terpaksa mencuri untuk menghidupi keluarganya, sekaligus menafkahi tiga anaknya. "Anak saya tiga, tinggal di rumah ibu saya," ujarnya.
Rekan Fikry pun mengalami nasib serupa. Peluru-peluru menerjang kaki kiri pria bertato itu. Pria asal Tingkulu ini pun meringis kesakitan, hingga tubuhnya bergetar menggigil.
Fiky meringis kesakitan, ia merasa tulangnya seperti disayat-sayat "Rasa kram," tuturnya sembari menutup mata.
Fiky mengaku, ia terpaksa mencuri untuk biaya operasi anaknya yang berusia 7 bulan. Bayi itu mengidap sakit paru-paru. Ia sementara belum punya uang cukup, barang hasil curian seperti laptop, dan ponsel pun belum laku terjual.
"Anak saya sakit paru-paru, perlu uang untuk biaya operasi," kata dia.
Fiky pun mengaku, dalam dua minggu sudah menyatroni delapan rumah, belakangan ia meralat ada enam rumah yang ia sambangi.
Komisaris Besar Jefry Lasut, Direktur Reskrim Umum Polda Sulut menjelaskan, polisi terpaksa melumpuhkan dua tersangka pencurian dengan peluru karena mereka melawan dan berusaha kabur saat hendak ditangkap.
Keduanya merupakan kelompok pembobol rumah dengan berbagai modus kejahatan.
"Sasarannya barang elektronik, ada juga barang berharga lain. Mereka ini biasa beraksi tak tentu, bisa malam bisa juga siang. Modusnya ada yang merusak kunci, ada juga melakukan pengalih perhatian, mengajak tuan rumah mengobrol, lalu yang lain masuk ke rumah, ada juga modus pinjam toilet, lalu masuk ke kamar," ujar Lasut.

Editor: Anwar Sadat Guna  |  Sumber: Tribun Manado
Akses Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat m.tribunnews.com

No comments:

Post a Comment