Friday 11 November 2011

Friday, 11 November 2011


Friday, 11 November 2011
JAYAPURA – Penembakan di Papua terus terjadi. Setelah Briptu Marselinus Gua tertembak di bagian wajahnya saat sedang patroli di areal PT Freeport Indonesia di Timika pada Senin (7/11/), kemarin giliran truk bernomor polisi DS 9794 A diberondong tembakan di kawasan Wutung, Distrik Muara Tami,Kota Jayapura.


Saat kejadian, truk yang dikemudikan Agus Salim, 26, dari arah Kampung Koya tengah menuju kawasan Wutung yang berbatasan langsung dengan Papua Nugini.“Mobil ditembak 1 kilometer sebelum Pos Polisi Wutung,” ungkap seorang saksi mata yang enggan disebutkan namanya. Menurut dia, sebelum kejadian, ada seorang pria dengan ciri berpostur tinggi, berambut cepak,yang diduga putra asli Papua menenteng senjata laras panjang. Dia tiba-tiba muncul dari arah semak tak jauh dari Pos Polisi Wutung. Pria tersebut langsung menembak truk milik korban sebanyak dua kali.

“Satu tembakan mengenai bagian pintu sebelah kiri hingga tembus pintu sebelah kanan,”ujarnya. Tak sampai di situ, pelaku juga membakar sepeda motor milik warga lain tak jauh dari lokasi penembakan. Beruntung tak ada korban jiwa akibat insiden tersebut. Seusai menembak dan membakar,pelaku langsung melarikan diri ke arah hutan. Kapolres Jayapura dan anggotanya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Sementara pelaku masih dalampengejaran.Sebelumnya aksi yang sama juga pernah terjadi di kawasan tersebut.

Sementara itu,tim Laboratorium Forensik Kepolisian Papua masih membutuhkan waktu untuk mengungkap kasus dan para pelaku penembakan. “Waktu penelitiannya tidak sebentar karena harus melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP),”kata Kabiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution.Dalam prosesolah TKP ini, kata dia, diharapkan dapat ditemukan jenis senjata, lokasi penembak,dan bukti lainnya. krisiandi sacawisastra/ okezone 

http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/442855/

No comments:

Post a Comment