Thursday 3 November 2011

Informan Polisi Ditembak Pengedar Shabu


Salah satu pengedar shabu, Billy melepaskan 

tembakan ke arah perut informan polisi Bekasi.

RABU, 2 NOVEMBER 2011, 19:38 WIB

VIVAnews - Satuan Narkoba Polresta Bekasi Kota, Rabu 2 November 2011, berhasil menangkap dua komplotan pengedar narkoba jenis shabu. Satu orang diantaranya terpaksa ditembak di bagian kaki karena melawan.

Komplotan pengedar shabu itu adalah Andrianto (35 tahun), dan M Billy, (44 tahun). Mereka ditangkap di dua lokasi berbeda. Dalam penangkapan ini petugas mengamankan barang-bukti 29 gram shabu, sebungkus ganja, dan senjata jenis FN kaliber 32.

Kapolresta Bekasi Kota, Komisaris Besar Priyo Widiyanto mengatakan, penangkapan ini dilakukan berawal dari penangkapan Andrianto. Menurut informasi yang diperoleh polisi, Andrianto adalah pengedar shabu di Bekasi.

Tanpa menunggu proses lama, polisi melakukan penangkapan di sebuah rumah kontrakan Perum Villa Jatirasa Blok C 16 no 27, Jatirasa, Jatiasih, Kota Bekasi, pukul 01.00 dini hari Rabu 2 November 2011. ''Dari tangan tersangka ini petugas mendapatkan barangbukti 10 gram shabu,'' ujar Priyo.

Setelah penangkapan itu, polisi kemudian melakukan pengembangan dan menjebak tersangka lainnya, Billy. Dari info yang didapat dari Andrianto, Polisi mengepung sebuah SPBU di Jalan Raya Jati Makmur, Jati Kramat, Pondok Gede, Kota Bekasi. “Tim yang berjumlah 5 anggota menyamar jadi pembeli shabu, untuk bertransaksi melalui telepon seluler,” kata Priyo.

Sampai di lokasi, dua orang petugas turun dari mobil dan menghampiri Billy yang sudah menunggu. Ketika transaksi berlangsung, Billy curiga dan mencoba melarikan diri. ''Dari sana petugas mengejar pelaku,'' papar Priyo.

Saat ditangkap, pelaku melawan sehingga terjadi pergulatan antara polisi dengan Billy. Informan yang bernama AN (35) datang mencoba membantu polisi. Namun, Billy mengeluarkan senjata dan menembak informan AN.

Melihat kejadian tersebut, petugas mengeluarkan tiga tembakan ke udara, tapi tembakan itu tidak digubris Billy. Akhirnya polisi terpaksa menembak kaki kanan dan kiri Billy sampai akhirnya tak berdaya. Setelah ditangkap, Billy digeledah dan petugas mendidapati barang bukti dari kantong celana berupa shabu seberat 19 gram, dan satu bungkus ganja.

Priyo menjelaskan, informan yang terkena tembakan dari pelaku sudah dibawa ke Rumah Sakit Asrama Haji, Jakarta Timur untuk mendapatkan perawatan secara intensif. Sementara, pelaku Billy sudah di bawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk mengangkat peluru di kakinya. Kini, kedua tersangka, mendekam di sel Polresta Bekasi Kota. ''Satuan narkoba masih mengejar satu orang lagi pria asal Aceh yang diduga kepala dari kedua pelaku yang sudah kami amankan,'' tutup Kapolres.

Laporan : Erik Hamzah l Bekasi
• VIVAnews



http://us.metro.vivanews.com/news/read/260931-informan-polisi-ditembak-pengedar-shabu

No comments:

Post a Comment