Monday 21 November 2011

Bentrok 2 Desa, 5 Orang Luka Dipanah & Ditembak

TUAL - Warga dari dua desa yakni Taar dengan Holat di Kecamatan Kei, Tual, Maluku Tenggara, siang tadi terlibat bentrok. Akibatnya, lima orang menderita luka terkena anak panah dan tembakan senapan angin.

Warga saling serang dengan melempar batu. Sebagian warga bahkan menggunakan senjata tajam seperti golok, tombak, dan panah.

Pertikaian tersebut berawal ketika Semy Russel (25), salah seorang warga Desa Holat melewati Desa Taar dengan sepeda motornya, tiba-tiba sepeda motornya dihentikan dan korban dimintai uang dengan paksa oleh sekelompok pemuda Desa Taar.

Semy menolak menyerahkan uang, sehingga para pemuda yang mabuk itu langsung memukuli korban berkali-kali dan merampas sepeda motornya.

Semy langsung memberitahukan kejadian ini kepada keluarganya yang tak jauh dari lokasi kejadian. Keluarga Semy langsung datang ke lokasi guna mencari pelaku. Semy langsung menghajar para pelaku hingga babak belur.

Tak lama kemudian, warga Desa Taar balik menyerang warga Holat serta membakar sepeda motor milik Semy dan tiga sepeda motor milik warga lainnya. Bentrok warga pun tak terhindarkan dan berlangsung hampir satu jam.

Puluhan aparat dari Polres Maluku Tenggara sempat terlihat kewalahan menghalau massa.

Massa berhasil dibubarkan setelah polisi beberapakali melepaskan tembakan peringatan. Dalam insiden tersebut lima orang menderita luka akibat terjangan anak panah serta tembakan senapan angin.

Para korban dilarikan ke RSU Karel Satsuitubun Langgur untuk mendapat perawatan medis.

Hingga sore ini, kini kondisi di perbatasan dua desa masih mencekam. Polisi juga masih disiagakan guna mengantisipasi bentrok susulan.

(Sandy Salamun/Sindo TV/to)



http://news.okezone.com/read/2011/11/21/340/532227/bentrok-2-desa-5-orang-luka-dipanah-ditembak

No comments:

Post a Comment