Sunday 12 February 2012

Polisi Penembak Yusli Tidak Lagi Bertugas Sebagai Reserse


Tribunnews.com - Senin, 6 Februari 2012 20:36 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Briptu AT, anggota kepolisian Sektor Cisauk yang dilaporkan pihak keluarga Yusli atas penembakan Yusli (23) pada 26 Desember 2011 lalu kini tidak lagi bertugas sebagai reserse kriminal Polsek Cisauk.
"Dia sudah dipindahkan kerja di belakang meja, tidak lagi sebagai reserse karena terkait laporan dari keluarga Yusli," terang Kapolres Tangerang Kabupaten, Komisaris Besar Bambang Priyo Andaga saat dihubungi  Senin (6/2/2012).
Priyo menjelaskan Briptu AT dipindahkan karena laporan keluarga Yusli kepada yang bersangkutan dengan tuduhan pembunuhan.
Selain itu Priyo juga mengaku terus melakukan pengawasan terhadap kinerja Briptu AT. "Kami belum bisa  mengenakan sanksi disiplin karena proses pemeriksaan di Reskrim Polres dan penyidikan pelanggaran kode etik di Propam Polres selesai dilakukan," tutup Priyo.
Untuk diketahui, Yusli ditangkap polisian Polsek Metro Cisauk pada Senin (26/12/2011) lalu  pukul 03.00 dari rumah mertuanya di Rumpin, Bogor.
Berdasarkan catatan kepolisian, Yusli adalah komplotan curanmor yang sudah buron sejak Agustus 2009. Di Tangerang Yusli tercatat terlibat 29 kasus sebagai penadah barang curian. Ia juga sempat hidup di hotel prodeo.
Menurut keterangan dari keluarga, ada empat orang anggota polisi yang datang ke rumah saat itu dan tidak membawa surat penangkapan. Kemudian keluarga mencari keberadaan Yusli di beberapa polsek, termasuk di Polsek Cisauk. Namun, tidak ada satu pun yang mengaku telah menangkap Yusli.
Akhirnya Senin pukul 17.00 WIB, keluarga dapat kabar dari lurah jika Yusli tewas dengan luka tembak di dada dan  berada di RS Polri Kramat Jati. Keluarga pun tidak terima  dan langsung melaporkan polisi yang menembak Yusli ke Polres Tangerang Kabupaten atas tuduhan pembunuhan.

Penulis: Theresia Felisiani  |  Editor: Johnson Simanjuntak
Akses Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat m.tribunnews.com

http://www.tribunnews.com/2012/02/06/polisi-penembak-yusli-tidak-lagi-bertugas-sebagai-reserse

No comments:

Post a Comment