Sunday 5 February 2012

Ditembak Mati di Ciracas, Pencuri Motor Simpan Banyak Kunci Letter T


Sabtu, 07/01/2012 15:01 WIB

Jakarta - 2 Pencuri motor ditembak mati di Ciracas, Jakarta Timur. Seorang pelaku diidentifikasi bernama RY (27) dan seorang pelaku lainnya tidak dikenal. Polisi menembak keduanya karena melarikan diri saat hendak dibekuk. Sejumlah barang bukti ditemukan dari tangan pelaku.

"Ditemukan ada 6 buah mata kunci letter T, 2 gagang kunci, dan gembok," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Baharudin Djafar saat dihubungi detikcom, Sabtu (7/1/2012).

Aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB di daerah Kelapa Dua Wetan, Ciracas. 2 Pelaku dipergoki petugas Buser Polsek Ciracas Bripka Jon dan Aiptu Suwarno yang tengah melakukan patroli dengan sepeda motor.

"Pelaku saat itu sudah berhasil membawa motor Suzuki Satria, sudah menyalakan mesin. Petugas sudah memberi tembakan peringatan ke atas tetapi tidak digubris, sehingga dilakukan tindakan tegas," jelas Baharudin.

Seorang pelaku sebenarnya sudah berhasil melarikan diri dengan memacu kendaraan yang digunakan yakni sebuah motor matic bodong. Namun petugas berhasil mengejarnya. Saat itu pelaku juga sudah diberikan tembakan peringatan tetapi tidak digubris. Petugas terpaksa menyarangkan timah panas.

"Jasad pelaku masih di RS Polri, sedang dihubungi keluarganya di Kranggan, Bekasi. Seorang pelaku lainnya tidak ada identitas," tutur Baharudin.

(ndr/aan)
http://www.detiknews.com/read/2012/01/07/150103/1809384/10/ditembak-mati-di-ciracas-pencuri-motor-simpan-banyak-kunci-letter-t

No comments:

Post a Comment