Wednesday 22 February 2012

Pihak John Kei Sebut Polisi Berbohong


Headline
IST
Oleh: Wahyu Praditya Purnomo
Metropolitan - Rabu, 22 Februari 2012 | 11:14 WIB
INILAH.COM, Jakarta - Pihak Keluarga John Kei, kembali membantah pernyataan dari pihak kepolisian, yang mengatakan pimpinan kelompok pemuda asal Maluku itu terpaksa ditembak pada bagian kakinya karena berusaha melarikan diri saat hendak ditangkap.

Untuk menguatkan bantahan tersebut, pada Rabu (22/2/2012) siang, pihak keluarga dan pengacara dari John Kei, mendatangi hotel C'One, tempat dimana pimpinan kelompok pemuda asal Maluku itu ditangkap.

Kepada wartawan, pihak keluarga John Kei menunjukan kamar 501, dimana John Kei dan artis Alba Fuad ditangkap, keluarga mengatakan mustahil, John Kei melarikan diri jika melihat kamar itu.

"Kalau melihat dari ruangan hotel yang ditempati bung John yang sempit, serta banyaknya jumlah personil polisi, maka tak mungkin bung John melarikan diri," kata adik John Kei, Tito Refra ditemui di hotel C'One, Pulomas, Jakarta Timur.

Tito menambahkan, pihaknya merasa janggal dengan keterangan dari pihak kepolisian yang mengatakan John Kei telah dibuntuti. Menurutnya, jika polisi memang telah membuntuti John Kei, maka seharusnya polisi telah menangkap John Kei diluar dan bukan dikamar hotel. "Jadi tidak perlu terjadi penembakan," ucapnya.

Dia melanjutkan dari fakta di lapangan, John Kei tidak melawan seperti yang disebutkan pihak kepolisian. Sebelumnya, pihak kepolisian menyatakan, saat penangkapan yang dilakukan anggota Polda Metro Jaya terhadap John Kei di Hotel C'One, Pulomas, diwarnai dengan perlawanan, hingga menyebabkan tertembaknya kaki John Kei.

"Betul, petugas mengambil tindakan tegas karena pelaku melakukan perlawanan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto beberapa waktu lalu.[bay]
http://metropolitan.inilah.com/read/detail/1832974/pihak-john-kei-sebut-polisi-berbohong

No comments:

Post a Comment