Tuesday 14 February 2012

Penghuni LP Aceh Timur Ricuh, 2 Napi Ditembak


Senin, 13 Februari 2012 16:49 wib






BANDA ACEH - Penghuni Lembaga Pemasyarakatan (LP) Idi Rayuek di Kabupaten Aceh Timur, rusuh. Bangunan lapas dibakar para penghuni yang mengamuk karena kesal dengan ulah petugas. Dua penghuni LP terpaksa ditembak petugas.

Informasi dihimpun okezone dari beberapa sumber, kericuhan dipicu oleh kekesalan sebagian nara pidana yang tidak mendapat nasi tambah dari sipir.

Mereka mengamuk dengan melempar para petugas dan membakar pos dan kantin di dalam lapas. Di tengah kericuhan para napi juga nekat menerabas pintu untuk melarikan diri.

Sejumlah aparat Polres Aceh Timur dikerahkan ke lokasi. Polisi ikut melepaskan tembakan untuk menenangkan narapidana.

Dua napi terkena tembakan dan kini masih dirawat di RSUD Kota Idi Rayeuk. Belum diketahui identitas napi yang terkena tembak tersebut.

Kapolres Aceh Timur AKBP Eka Putra mengatakan pihaknya belum bisa memberi keterangan karena masih mengecek ke lokasi untuk memimpin penanganan kericuhan.

“Keterangannya masih dikumpulkan,” kata Eka saat dihubungi okezone, Senin (13/2/2012).

Sementara Kepala Devisi LP Kanwil Kemenkum HAM Aceh, Djauhari, mengaku pihaknya sudah mendapat laporan adanya kericuhan di LP Idi. “Sudah dapat laporan, ada kebakaran dan ada yang tertembak. Tapi saya belum bisa kasih keterangan,” singkatnya saat dikonfirmasi.

(ton)



http://news.okezone.com/read/2012/02/13/340/574853/penghuni-lp-aceh-timur-ricuh-2-napi-ditembak

No comments:

Post a Comment