Wednesday 15 February 2012

Mantan Polisi Ditembak Polisi


KOMPAS/DIDIT PUTRA ERLANGGA RAHARDJOTersangka N, rekan DK dalam aksi pencurian sepeda motor. DK yang mantan polisi itu terpaksa ditembak polisi, Rabu (15/2/2012) dini hari, karena berusaha kabur saat dikawal polisi.

Didit Putra Erlangga Rahardjo | Marcus Suprihadi | Rabu, 15 Februari 2012 | 17:24 WIB


BANDUNG, KOMPAS.com — DK (33), mantan anggota polisi yang bertugas di Polrestabes Bandung, roboh setelah dada kanannya diterjang peluru di Jalan Halimun, Kota Bandung, Rabu (15/2/2012) dini hari. Peluru tersebut berasal dari pistol petugas Polrestabes Bandung yang mengejarnya.
Pria yang diberhentikan dengan tidak hormat pada tahun 2010 ini roboh dengan dua luka tembak di kaki kiri dan dada sebelah kanan. Pihak kepolisian menyatakan bahwa DK adalah tersangka pencurian kendaraan bermotor yang ditangkap sehari sebelumnya dan sedang diantar seorang petugas untuk menunjukkan lokasi beraksi.
Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Wijonarko, DK terpaksa ditembak karena berupaya kabur. "Dia pura-pura minta izin untuk buang air kecil, tetapi ternyata kabur. Petugas sudah memberikan peringatan hingga tembakan yang melumpuhkan," kata Wijonarko.
Selepas diberhentikan, ternyata DK memilih untuk menjadi penjahat dengan cara berpura-pura sebagai polisi. Dia memberhentikan sepeda motor dan meminta pemiliknya untuk menunjukkan kelengkapan surat kendaraan. Apabila tidak lengkap, pemiliknya diminta kembali, sementara motornya ditahan dan kesempatan itu dimanfaatkan untuk melarikan sepeda motor tersebut.
Selama beraksi, DK bekerja sama dengan N (38) yang ditangkap lebih dahulu.


http://regional.kompas.com/read/2012/02/15/17243424/Mantan.Polisi.Pencuri.Ditembak.Polisi

No comments:

Post a Comment