Thursday 2 February 2012

Inilah Daftar Polisi yang Dikeroyok Warga


Rabu, 01 Februari 2012 , 11:09:00

JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) melansir data sebelas polisi dikeroyok warga sepanjang Januari 2012. Berikut data lengkap yang disampaikan Ketua Presidium IPB, Neta S Pane kepada wartawan di Jakarta, Rabu (1/2).

Pada 28 Januari 2012, Briptu Sukarno (33) Anggota Brimob Polda Papua tewas ditembak orang tak dikenal di Kampung Wandenggobak, Puncak Jaya. 
Penembakan terjadi saat korban sedang patroli dan melukai bagian kepalanya.

Desember 2011 Bripda Feriyanto Kaluku dan Bripda Eko Afriansya juga tewas ditembak di tempat yang sama.

Pada 26 Januari 2012, Brigadir Alence Yohanes anggota Polsek Saparua, Maluku dibacok sekelompok pemuda hingga tangannya nyaris putus di Negeri Sori-Sori Sarane, Saparua. Penyebabnya istri Alence memaksa ingin melintas di desa yang sedang konflik itu.

Pada 25 Januari 2012, gara-gara  bercanda, Bripda HB secara tidak sengaja menembak mati rekannya Bripda F. Peristiwa bermain-main dengan pistol ini terjadi di Tanjungpriok Jakarta Utara. Korban tertembak di bagian kepala.

Pada 22 Januari 2012, AKP ABL perwira di Mabes Polri dipukuli dan keroyok lima orang di rumahnya di Kemang Pratapa, Bekasi. Akibatnya korban luka-luka di bagian wajah. Satu dari lima pengeroyok adalah kakak iparnya.

Pada 22 Januari 2012, Briptu Dodi anggota Polsek Caringin, Bogor, Jawa Barat babak belur dikeroyok sejumlah orang saat merelai pertengkaran sekelompok anggota ormas dengan sopir angkot.

Pada 20 Januari 2012, Brigadir Suhartono anggota Reserse Polsek Koja, Jakarta Utara  terpaksa dilarikan ke ICU Rumah Sakit Puri Medika Tanjungpriok setelah dikeroyok dan disabet samurai oleh tiga lelaki saat korban akan menangkap pelaku kejahatan.

Pada 20 Januari 2012, Aiptu Suyono anggota Polres Kudus, Jatim dikeroyok dua pelajar YR dan OS yang sedang mabuk dan kebut-kebutan di jalanan.

Pada 10 Januari 2012, Briptu Alex Chandra anggota lalulintas Polresta Blitar dikeroyok segerombolan orang di rumahnya di Blitar, Jatim. Akibat pengeroyokan ini korban menderita luka-luka dan dirawat di RS Mardi Waluyo.

Pada 8 Januari 2012, Bripka Insa Ansori anggota Polsek Pagelaran, Malang, Jawa Timur babak belur setelah dikeroyok tujuh anak jalanan yang menumpang mobilnya.

Pada 6 Januari 2012, Briptu Amanuel Purba anggota Polres Bontang dikeroyok puluhan penonton sepakbola di luar Stadion Bontang, Kalimantan Timur.

Pada 1 Januari 2012, Briptu Prayoga, anggota Lantas Polsek Sanan Wetan, Blitar, Jatim tewas, setelah sebelumnya ditusuk dua pemuda seusai mengikuti apel pengamanan malam tahun baru di Jalan Legundi, sekitar 500 meter dari Mapolsek Sanan Wetan. (boy/jpnn)

RELATED NEWS

http://www.jpnn.com/read/2012/02/01/115950/Inilah-Daftar-Polisi-yang-Dikeroyok-Warga-
 

No comments:

Post a Comment