Saturday 18 February 2012

Penjambret di Ketapang Ditembak Polisi


Tribunnews.com - Jumat, 17 Februari 2012 17:50 WIB

TRIBUNNEWS.COM, KETAPANG - Polisi berhasil membekuk seorang pemuda, inisial SP (18), tersangka jambret, Jumat (17/2/2012), di kawasan Jalan Karya Tani, Kelurahan Sukaharja, Kecamatan Delta Pawan.
Karena berusaha kabur, tersangka terpaksa dihadiahi timah panas oleh petugas.
Bersama tersangka, polisi menyita satu unit ponsel dan dua dompet berisikan uang Rp 600 ribu yang diduga sebagai hasil kejahatan tersangka.
Kapolres Ketapang I Wayan Sugiri melalui Kasat Reskrim AKP Temmangngaro mengatakan, penangkapan tersangka bermula dari laporan masyarakat, Kamis (16/6/2012), yang mengaku jadi korban jambret di Jl Karya Tani.
Setelah mendapat laporan, polisi langsung melakukan pengejaran. Bermodalkan keterangan korban tentang ciri-ciri tersangka, polisi tidak membutuhkan waktu lama untuk menangkap pemuda ini. Apalagi tersangka sudah menjadi target operasi polisi.
“Dari pengakuannya, tersangka diketahui sudah sembilan kali melakukan aksinya di kota Ketapang dan sekitarnya,” kata Kasat Reskrim.
Untuk menghindari aksi kejahatan serupa, kasat mengimbau masyarakat lebih waspada ketika hendak bepergian, terutama kepada ibu-ibu yang membawa barang-barang berharga.
“Jika membawa tas yang berisi barang berharga usahakan ditempatkan di posisi yang aman, agar tidak memancing pelaku kejahatan,” tegasnya.

http://www.tribunnews.com/2012/02/17/penjambret-di-ketapang-ditembak-polisi

No comments:

Post a Comment