Monday 27 February 2012

Menghadang Truk, Pemuda Desa Ditembak Polisi


Banda Aceh, Wartakotalive.com


IHSAN (23), seorang pemuda asal Desa Meureu, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, kini harus dirawat dirumah sakit. Pasalnya, dia mengalami luka tembak di bagian rusuknya.


Ihsan tertembak polisi, Sabtu (25/2), saat bersama warga menghadang sebuah truk yang disita polisi karena diduga berisikan kayu hasil illegal loging dan narkoba berupa ganja. Penembakan terjadi pada Sabtu sore di Desa Meurue dan diduga dilakukan aparat Kepolisian dari Direktorat Narkoba Polda Aceh.


Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Gustav Leo, mengakui adanya penembakan di Desa Meureu, dan saat ini korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Zainal Abidin, Banda Aceh. Menurut Gustav, kejadian berawal dari operasi pengembangan kasus narkoba yang dilakukan aparat Direktorat Narkoba ke pedalaman Kabupaten Aceh Besar.


Aksi ini dilakukan berdasarkan keterangan seorang tersangka narkoba yang berhasil dibekuk aparat kepolisian beberapa waktu lalu. Dalam operasi tersebut, polisi menahan sebuah truk jenis Colt Diesel yang berisi kayu berasal dari pegunungan Aceh Besar. Kayu tersebut diduga hasil pembalakan liar karena yang membawanya tak bisa menunjukkan surat kepada petugas.


Polisi kemudian mengambil alih truk itu dan membawanya ke markas untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Di tengah perjalanan, truk dihadang sejumlah warga. Sampai di Gampong Meureu truk tersebut dihadang masyarakat, dan meminta polisi untuk mengembalikan truk beserta isinya. Warga yang menghadang menolak truk itu dibawa Polisi, hingga situasi memanas.


"Saat itulah diduga beberapa warga yang kalab, melakukan perlawanan langsung ke arah petugas sehingga terjadilah penembakan yang mengenai Ihsan," Ujar Gustav.


Gustav mengaku pihaknya masih mendalami penyebab penembakan ini. "Apakah karena arogansi petugas atau ada sebab lain, ini masih kita dalami. Sekarang informasinya masih simpang siur, belum bisa disimpulkan. Jadi kita tunggu hasil olah TKP di lapangan dulu," sebut dia.
Aparat Kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus insiden penembakan tersebut. (Kompas.com)


http://www.wartakotalive.com/detil/berita/74506/Menghadang-Truk-Pemuda-Desa-Ditembak-Polisi?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter

No comments:

Post a Comment