Monday 11 October 2010

Tiga Perampok Sadis Ditembak



Tiga pelaku yang ditangkap di Betungan itu adalah Fy Alias Jek (41), Em Alias Edy (39)--keduanya warga Betungan--, dan Hn alias Cing(36) warga Kota Manna.

Saat akan diringkus, ketiga penjahat itu mencoba melawan. Untung saja polisi cepat melakukan antisipasi. Tiga pelaku berhasil ditembak oleh petugas. Kini mereka tengah menjalani perawatan medis sebelum menjalani pemeriksaan.

Kapolres Bengkulu AKBP H Suprayitno SST MK didampinggi Kasat Reskrim AKP Ananto Herlambang SIK membenarkan soal keberhasilan meringkus 3 pelaku perampokan. Hanya saja dia belum mau berkomentar banyak. Soalnya polisi tengah mengejar pelaku lainnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, akibat aksi kawanan perampok, Anton Kurniawan korban tak hanya kehilangan 1 unit sepeda motor Honda Supra Fit bernopol BD 1878 AS, Ponsel merek Nokia, beras 5 cupak.

Namun, bagian kepala ditodong oleh senjata tajam (Sajam) jenis golok oleh pelaku yang bertubuh besar tinggi. Akibatnya korban menderita kerugian Rp 10 juta lebih.

Ketika ditemui di kediamannya, korban menuturkan kronologis kejadian yang berawal dari korban yang tengah terlelap tidur di kamar rumahnya. Kemudian, secara tiba-tiba, 2 orang pelaku langsung mencongkel bagian jendela depan.

Hanya saja, ketika berhasil masuk ke dalam ruangan tamu rumah korban itu, kedua pelaku kepergok oleh korban. Tetapi, kedua pelaku langsung mengancam kepala korban dengan golok sembari mengatakan agar korban menyerahkan harta benda yang dimilikinya.

Selanjutnya, kedua teman pelaku kembali masuk dan mengurung korban dalam kondisi tangan terikat di dalam kamar rumahnya.

Karena pelaku yang berjumlah 4 orang dengan Sajam itu tak mungkin dilawannya, korban pun terpaksa merelakan pelaku menyikat harta benda milik korban. Setelah puas menyikat harta benda korban, keempat pelaku langsung kabur.

Sedangkan korban langsung melapor ke Polsek Selebar. Saat ini, kasus ini telah saya laporkan ke Polsek Selebar dan mudah-mudahan pelaku dapat terungkap, ucap korban. (333)

http://www.bengkuluekspress.com/ver3/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&cid=8&artid=22244

No comments:

Post a Comment