Sunday 3 October 2010

Inilah Senjata Perampok Serdang Begadai

Sabtu, 2 Oktober 2010 | 22:26 WIB
remigius septian
Kadiv Humas Polri, Irjen Iskandar Hasan dan wakilnya, Brigjen Ketut Untung Yoga Ana
TERKAIT:

JAKARTA, KOMPAS.com - Markas Besar Polri menyatakan telah mengamankan barang bukti senjata yang dipakai para perampok di Dusun Sarang Puan, Desa Dolok Sagala, Dolok Masihul, Serdang Bedagai. Senjata yang digunakan para perampok ini aneka merek.

"Polisi berhasil mengamankan senjata yang digunakan para perampok. Yaitu, satu senjata api AK 56 dan 4 Magasen, peluru M 16 sebanyak 77 butir, peluru AK 47 sebanyak 394 butir, peluru call 7,62 sebanyak 182 butir, peluru call 7,2 (RPD) sebanyak 18 butir. Satu M16 milik anggota yang ditembak di CIMB, dan satu senjata api jenis FN rakitan," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Iskandar Hasan lewat pesan singkat kepada Kompas.com, Sabtu (2/10/2010).

Menurut Iskandar, semua barang bukti senjata ditambah barang bukti enam unit sepeda motor telah diamankan di Markas Polda Medan. Sementara, empat tersangka yang tertembak mati dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Dikatakan Iskandar, polisi akan terus memburu sekitar sembilan tersangka perampok lainnya yang masih dalam persembunyian.

Seperti diberitakan sebelumnya, aparat kepolisian di daerah Sumatera Utara terlibat baku tembak dengan kelompok perampok bersenjata yang telah mereka buru sejak kemarin. Dalam baku tembak, empat tersangka komplotan ditembak mati.

http://megapolitan.kompas.com/read/2010/10/02/22264389/Inilah.Senjata.Perampok.Serdang.Begadai

No comments:

Post a Comment