Thursday 21 October 2010

Pencuri Tewas Ditembak

KAMIS, 21 OKTOBER 2010 | 06:05 WITA

Watampone, Tribun - Seorang pria yang diduga pencuri di Kabupaten Bone dilarikan ke Rumah Sakit Umum Tenriawaru Bone, Selasa (19/10) malam untuk mendapat perawatan. Pasalnya, pria berinisial AL (20) tersebut ditembak oleh aparat kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Patimpeng dan mengenai pinggangnya.

Peluru itu tembus di bagian perut korban. Penembakan tersebut terjadi saat polisi melakukan pengejaran terhadapnya.
Namun nahas bagi Adi, di tengah perjalanan menuju rumah sakit, nyawanya tidak dapat tertolong.
Penembakan AL berawal dari penggerebekan yang dilakukan polisi di Desa Paccing, Kecamatan Patimpeng, Bone, pada Selasa (19/10) siang sekitar pukul 14.00 wita.
Polisi melakukan upaya penangkapan, setelah AL dilaporkan telah melakukan pencurian telepon seluler (ponsel) milik salah seorang warga berdasarkan laporan polisi LP/25/x/2010/Sulsel Res Bone Patimpeng.
Saat digerebek, pria ini langsung kabur karena mengetahui kedatangan polisi. Polisi pun langsung mengejar tersangka. Informasi yang dihimpun, polisi sempat memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali namun tidak diindahkan.
Sehingga pada saat AL melompat, polisi langsung menembak dan yang mengenai pinggang dan peluru tembus di perut bagian bawah sebelah kiri.
Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Trihanto Nugroho, kepada wartawan, kemarin, mengatakan, anggota komplotan pelaku pencurian ini terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, karena melarikan diri ketika akan ditangkap.
Trihanto juga mengatakan, sekalipun AL bukan residivis, namun diduga telah beberapa kali melakukan tindak pidana.
Setelah ditembak, korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Bone dan meninggal dunia dalam perjalanan. Jenazah korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Tenriawaru Bone untuk divisum. Usai divisum, jenazahnya langsung dipulangkan ke kampung halamannya di Dusun Pelleng-Pellengnge, Desa Paccing, Kecamatan Patimpeng, Kabupaten Bone, yang berjarak sekitar delapan puluh kilometer dari Kota Watampone. (ans)

Patimpeng Kondusif

UNTUK menjaga situasi kamtibmas pascapenembakan di Dusun Pelleng-Pellengnge, Desa Paccing, Kecamatan Patimpeng, Kabupaten Bone, Kapolres Bone AKBP Zarialdi dan Kasat Reskrim Polres Bone AKP Trihanto Nugroho langsung ke lokasi kejadian dan bertemu keluarga AL (20), pria yang tewas ditembak oleh anggota Unit Reskrim Polsek Patimpeng, Selasa (19/10).

Kapolres dan Kasat Reskrim berada di lokasi kejadian pada Selasa malam hingga Rabu (20/10) kemarin.
Unit Patmor Polres Bone juga dikerahkan ke lokasi kejadian untuk melakukan penjagaan. Kanit Patmor Polres Bone, Ipda Supiadi, via ponsel dengan wartawan menjelaskan, situasi di Patimpeng kondusif.
AL diketahui sebelumnya pernah dua kali digerebek, namun selalu berhasil meloloskan diri. (ans)

http://www.tribun-timur.com/read/artikel/133676/Pencuri-Tewas-Ditembak

No comments:

Post a Comment