Tuesday 19 October 2010

Spesialis Pencuri Kabel Ditembak

Sriwijaya Post - Senin, 18 Oktober 2010 22:00 WIB

MARTAPURA-— Teguh Santoso (19) warga Kumpul Mulyo Desa Perjaya Barat Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur ini terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian. Pasalnya yang bersangkutan kedapatan melakukan aksi pencurian kabel tower milik Perusahaan Gas Negara (PGN).

Karena berusaha melarikan diri ketika hendak ditangkap aparat, Minggu (17/10) malam akhirnya tesangka diberi hadiah berupa timah pada betis kaki sebelah kanan dan bagian telapak kaki sebelah kiri.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun menyebutkan tersangka yang sudah beberapa kali melakukan aksi serupa ini. Melakukan pencurian kabel tower milik Perusahaan Gas Negara (PGN) yang terletak di Desa Karang Kemiri BK VIII Kecamatan Belitang. Ketika digeledah petugas didapati barang bukti (BB) berupa kabel tembaga sepanjang 22 meter, satu buah alat potong kabel .

Terungkapnya aksi pencurian kabel ini setelah ada warga yang memergoki tersangka bersama dengan salah satu rekannya yang berinisial AN tengah berusaha memotong kabel. Kontan saja hal ini langsung dilaporkan warga ke Polsek terdekat.

Mendapat laporan dari masyarakat, polisi bergerak cepat dan menangkap kedua tersangka. Namun saat melakukan penangkapan, tersangka mencoba melarikan diri, sehingga memaksa petugas melepaskan tembakan untuk melumpuhkan tersangka teguh, sedangkan rekannya berhasil kabur.

Siangnya kami mencari lokasi kabel tower yang bisa dicuri. Sebelumnyo kami juga pernah maling kabel milik tower seluler di daerah Batu Marta Unit VI,” akunya pada petugas.
Kapolres OKU Timur, AKBP ML John Mangundap, melalui Kasat Reskrim AKP FX Irwan Arianto membenarkan telah menangkap pelaku pencurian spesialis kabel tersebut

Kasus ini akan terus kita kembangkan, diduga komplotan pelaku ini juga yang mencuri kabel milik Telkom di daerah Sungai Tuha Martapura beberapa waktu lalu,” pungkasnya. (hr)\

http://www.sripoku.com/view/49553/spesialis_pencuri_kabel_ditembak_

No comments:

Post a Comment