Sunday 3 October 2010

Parade Foto Empat Teroris Terkapar di Kebun Sawit

Laporan Wartawan Tribun Medan, Dedy Sinuhaji

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN -
Empat anggota komplotan bersenjata api laras panjang ditembak mati di Dusun III Sarang Puah, Dolok Masihol, Serdang Bedagai, Sumut, Sabtu (2/10) siang. Keempatnya adalah Taufik Hidayat, Zulkarnaen, Fauzi Syahputra alias Ozi, dan satu orang tanpa identitas.

Sementara korban yang berhasil ditangkap hidup-hidup ada dua orang, yaitu Robi alias Robin Simanjuntak, warga Tanjung Morawa, Deli Serdang, dan Abdul Gani Siregar (30). Robin Simanjuntak berhasil ditangkap setelah ditembak dua kali di bagian paha kanan bagian belakang. Sedangkan Abdul ditangkap sekitar pukul 18.30 WIB, setelah tergolek lemas di sebuah rumah kosong. Diperkirakan Abdul dalam kondisi dehidrasi dan kelaparan.

Para pelaku yang tewas saat ini sudah berada di RS Bhayangkara Medan. Sedangkan Gani yang ditangkap belakangan, baru tiba di RS Bhayangkara sekitar pukul 21.35 WIB.

Informasi yang dihimpun Tribun, salah satu korban tewas, Taufik Hidayat, adalah pemimpin lapangan saat komplotan ini melakukan aksi perampokan di Bank CIMB Niaga Medan. Taufik adalah perampok yang menembak (alm) Briptu Immanuel Simanjuntak hingga tewas dan merampas senjata M-16 milik anggota Brimob itu. Komplotan ini juga diduga kuat terlibat aksi penyerangan Mapolsek Hamparan Perak, Deli Serdang.

Pria yang lahir di Marelan, 3 Desember 1984, ini merupakan salah satu orang kepercayaan Musthofa alias Abu Tholut, sang pemimpin jaringan teroris di Aceh, Sumut, dan Lampung. Dia berdomisili di Lingkungan II Kelurahan Sei Mati, Medan Labuhan.(*)

http://www.tribunnews.com/2010/10/03/parade-foto-empat-teroris-terkapar-di-kebun-sawit

No comments:

Post a Comment