Sunday 3 October 2010

Maling Sawit Tewas, 1 Brimob Luka

Minggu, 3 Oktober 2010 - 17:38 WIB

LAMPUNG (Pos Kota) – Baku tembak antara pencuri dengan Brimob di kawasan PT. Budi Dwiyasa Perkasa, Kampung Labuhan Batin, Way Serdang, Mesuji, mengakibatkan satu tersangka tewas, Maryono ,28, tersangka maling sawit yang tewas ditembak aparat.

Sedangkan anggota Brimobda Lampung yang juga terkena peluru pencuri, Briptu Mulyadi ,27, selamat berkat menggunakan rompi saat terjadi baku tembak, sekitar pukul 10.00 WIB.

Korban tewas di diserahkan ke keluarganya dengan disaksikan tokoh masyarakat setempat, Brimobda Lampung dan Polsek.

Kapolres Tulangbawang, AKBP. Dwi Irianto membenarkan penyerahan jenazah itu dilakukan ke rumahr orang tuanya, Sunarto, di Kampung Rejomulyo, Kecamatan Wayserdang, Mesuji, setelah kejadian.

Peristiwa baku tembak ini membuat aparat kepolisian menambah personilnya siaga di sekitar wilayah terjadinya baku tembak. Dikhawatirkan tewas tersangka pencurian memicu keluarga tersangka melakukan penyerbuan ke Polsek Simpangpematang dan Way Serdang.

Pasca tewasnya tersangka pencurian, aparat sudah melakukan pendekatan dan penjelasan langsung ke keluarga korban. Korban diduga sebagai pencuri tandan buah segar sawit di PT. BDP.

Sebelumnya korban tewas diterjang peluru setelah diduga mencuri TBS di Blok 18 Divisi I perkebunan sawit PT. BDP, Kampung Labuhanbatin, Way Serdang. Korban tewas di tempat kejadian dengan luka tembak di dada kiri.

Dari tubuh korban, polisi mendapati 1 pucuk senjata api (senpi) rakitan jenis revolver dan 2 butir peluru tajam aktif, 1 senter kepala, telepon seluler (ponsel) serta baterai. Semua barang bukti saat ini diamankan di Polsek Way Serdang.

http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2010/10/03/maling-sawit-tewas-1-brimob-luka

No comments:

Post a Comment