Tuesday 12 October 2010

Pelaku Curnik Ditembak Polisi

Selasa, 12-10-2010


Berusaha Saat HendakDitangkap
BELOPA,UPEKS--Seorang pencurian elektronik dilumpuhkan jajaran Polres Luwu Kamis, pekan lalu. Pelaku curnik yang telah lama Daftar Pencarian Orang (DPO) ditembak di Desa Kecamatan Larompong.
Pelumpuhan perampok curnik dengan timah panas, pada saat dilakukan penangkapan tersebut berusaha melawan petugas. Bahkan, borgol diputuskan serta senjata petugas berupa pistol berusaha untuk direbutnya.
Kapolres Luwu Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Rudy Heru Susanto melalui Kasatreskrim, AKP Abdul Muttalib yang dikomfirmasi mengatakan pelaku pencurian elektronik yang telah lama dicari itu telah ditangkap. Hanya, pada saat akan ditangkap ia berusaha melawan, akhirnya dilumpuhkan dengan timah panas.
"Anggota melakukan penembakan karena pada saat ditangkap, ia berusaha melawan bahkan mau merebut senjata petugas," jelas Muttalib yang didampingi Syahromi yang ditemui media ini di Mapolres Luwu, Senin (11/10).
Muttalib menjelaskan, Nahruddin 28, warga Babang itu dijadikan DPO sejak Juni 2009 lalu. Ia dilaporkan oleh seorang guru di SMAN 1 Walenrang. Nahruddin merupakan pelaku pencuri 4 unit komputer di SMAN 01 Walenrang, dan 2 unit TV dan 1 unit LCD di SMAN Bosso, Walmas.
"Penagkapan dilakukan berdasarkan hasil pengembangan dari salah seorang tersangka yang telah ditangkap sebelumnya," urai Muttalib. ()

No comments:

Post a Comment