Wednesday 6 October 2010

Pencuri Mobil di Kayu Putih Ditembak Polisi

Anggota Unit Reserse Kriminal Polsek Pulogadung menembak Mudanton sebagai pelaku yang berupaya mencuri kendaraan roda empat di sekitar Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (4/10/2010) kemarin.

"Pelaku berupaya melawan dan melarikan diri," ujar Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Pulogadung, Inspektur Dua Napitupulu saat dihubungi melalui telepon selularnya di Jakarta, Selasa (5/10/2010).

Ia menuturkan anggota kepolisian melihat pelaku sedang mencongkel mobil, namun Mudanton berusaha kabur dengan menggunakan sepeda motornya.

Polisi berusaha mengejar dan melepaskan tembakan peringatan sebanyak tiga kali, namun pelaku tetap melarikan diri.

Mudanton mengendarai sepeda motor bersama pelaku lainnya, Ali Izani yang juga sempat melakukan perlawanan terhadap petugas.

Saat ini, Mudanton menjalani perawatan di Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur, sedangkan Ali Izani diamankan di Polsek Pulogadung.

Komplotan pelaku pencurian itu berusaha mencongkel pintu tengah mobil bernomor polisi B-8619-KR, namun hal itu bisa digagalkan anggota kepolisian yang saat itu sedang patroli.

Sindikat pencurian kendaraan itu sudah beraksi sekitar tiga bulan terakhir ini.

Selain itu menangkap kedua pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa linggis untuk mencongkel pintu mobil dan tas wanita berisi uang tunai.(don/at)
http://www.berita8.com/news.php?tgl=2010-10-05&cat=2&id=30343

No comments:

Post a Comment