Thursday 14 October 2010

Melawan Saat Ditangkap, Perampok Tewas Didor

ilustrasi

14 Oktober 2010

SURABAYA - Simon Sudarmaji (27), warga Jalan Kutai II No 21-A, tewas tertembus timah panas di bagian dada oleh anggota Polrestabes Surabaya. Dia sengaja ditembak, karena melawan petugas saat akan ditangkap.

Informasi yang berhasil dihimpun okezone, pelaku ditembak karena tidak menggubris peringatan dari petugas. Bahkan pelaku kejatahan yang sudah puluhan kali ini, bersikap melawan petugas.

“Bagaimanapun juga, terpaksa ditembak karena membahayakan petugas dan tindakannya sudah tergolong seringkali dilakukan,” ujar seorang dari petugas yang menolak disebut namanya, Kamis (14/10/2010).

Jenazah pelaku pencurian dengan kekerasan ini langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Dr Soetomo Surabaya untuk divisum. Sejumlah petugas langsung datang memeriksa jenazah pelaku yang kerap membacok korbannya itu.

Namun pihak kepolisian masih belum bisa memberikan keterangan terkait lokasi kejadian perkara. “Nanti kami ekspos dalam rilis hari ini,” kata Kanit Pidum Polrestabes Surabaya, AKP Arbaridi Jumhur.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya Kompol Wiwik Setyaningsih juga belum berani mengungkap lebih jauh peristiwa tersebut. “Jangan khawatir pasti kami rilis hari ini,” katanya saat dihubungi ponselnya.

Wiwik menambahkan, makin maraknya aksi perampokan dengan kekerasan, dia meminta kepada masyarakat untuk lebih waspada dan menjaga diri. Meski demikian sebagai aparat penegak hukum akan tetap menjaga masyarakat dari aksi kriminalitas.

"Keamanan adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya menjadi tugas polisi dan kami akan sangat terbantu jika masyarakat bisa bekerja sama," harapnya.
(teb)

http://news.okezone.com/read/2010/10/14/340/382388/melawan-saat-ditangkap-perampok-tewas-didor

No comments:

Post a Comment