Tuesday 19 October 2010

Dua Perampok Bank Ditembak Mati

Selasa, 19 Oktober 2010 | 16:16 WIB
LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com —
Aparat Polres Aceh Timur menembak mati dua dari empat pelaku perampokan Bank BRI di Desa Lhok Nibong, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (19/10/2010).

Kapolres Aceh Timur AKBP Ridwan Usman di lokasi kejadian atau sekitar 80 km dari Lhokseumawe itu mengatakan, perampokan BRI yang dilakukan empat pemuda dengan menggunakan sepeda motor terjadi sekitar 10.30 WIB di saat ramainya nasabah bank tersebut.

Dua pelaku lainnya yang berhasil kabur dengan membawa lari senjata api jenis AK-47 dari rekannya yang tertembak masih terus dilakukan pengejaran. Uang senilai Rp 100 juta gagal dibawa kawanan perampok.

Menurut Kapolres, pada jam tersebut empat pemuda mengendarai sepeda motor jenis Mio warna hijau dan Jupiter MX BL 3065 ZI merah berhenti di depan Bank BRI setempat.

Dua dari empat kawanan bersenjata AK-47 tersebut menggunakan helm langsung masuk menuju kasir dengan todongan senjata pelaku langsung mengambil uang, sedangkan dua pelaku lainnya berjaga jaga di atas sepeda motor di depan bank.

Melihat kondisi tersebut, kata Kapolres, dua anggota Polsek Pante Bidari yang bertugas pengamanan BRI setempat, yakni Briptu Hadi dan Briptu Yudi, langsung mengambil sikap saat pelaku hendak kabur setelah merampok uang dari meja kasir.

"Dua ditembak saat lari keluar dari gerbang BRI, keduanya roboh di tempat, sementara dua rekannya berhasil kabur dengan membawa lari AK-47 dan uang senilai Rp 100 juta berhasil diselamatkan dari tangan pelaku yang ditembak," kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, kedua pelaku yang ditembak, yakni Tarmizi (32), warga Desa Syantalira Arun dengan luka tembak di dada kanan hingga tembus punggung dan terkena tembakan pada paha kaki kiri.

"Pelaku yang kedua tanpa identitas terkena tembakan pada paha kiri dan kanan, betis, dan bagian perut kanan. Kedua jenazah langsung dibawa ke Puskesmas Simpang Ulim Aceh Timur. Satu sepeda motor Jupiter MX kita amankan," kata Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres Aceh Timur menuturkan, pihaknya akan terus melakukan pengejaran terhadap dua pelaku yang berhasil kabur dengan membawa senjata api.

http://regional.kompas.com/read/2010/10/19/16162851/Dua.Perampok.Bank.Ditembak.Mati

No comments:

Post a Comment