Thursday 26 January 2012

Warga Ditembak Mati, Massa Bakar Mapolsek di Tulangbawang


Ilustrasi Pembakaran
Bandarlampung, Seruu.com - Aksi massa kembali terjadi di Lampung. Sekitar 30 orang warga Kampung Penawar Kecamatan Gedung Aji, Tulangbawang merusak dan membakar Mapolsek Gedung Aji, sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (25/01/12) pagi.
Menurut informasi yang berhasil kami himpun aksi pembakaran itu dipicu penembakan terhadap Doni, salah satu warga Kampung Penawar oleh anggota Polsek Gedung Aji. Penembakan yang membuat Doni tewas itu terjadi pada Senin (23/01/12) malam lalu, di areal perkebunan sawit di daerah setempat.
Namun berdasarkan versi Polisi, korban yang malam itu berboncengan mengendarai kendaraan bermotor bersama dua orang temannya hendak melakukan aksi kejahatan.
Menurut Kabidhumas Polda Lampung, AKBP  Dra Sulistiyaningsih, sebelumnya anggota Polsek mendapatkan informasi bahwa di wilayah Gedung Aji, tepatnya di Jl Pertamina  Kebun Kelapa Sawit PT SIP Tulangbawang, seringkali terjadi pembegalan.

“Dua anggota yakni Briptu Iwan dan Briptu Uji Prasetiyo berhasil menangkap salah seorang begal bernama  Hamdani. Sedangkan dua  temannya Doni dan Kiki berhasil kabur,”  katanya.

Pada Rabu (25/01), sekitar pukul 08.00 WIB, tersangka Hamdani dikabarkan tewas ditembak. Mendengar informasi ini, keluarga dan kerabat mendatangi Polsek Gedung Aji lalu membakar Polsek.

“Jumlah anggota yang sedang piket dengan jumlah warga yang datang lebih banyak, membuat anggota lebih memilih mundur dari Polsek daripada harus bentrok dengan warga," ujar Sulis. [mus]

http://www.seruu.com/kota/regional/artikel/warga-ditembak-mati-massa-bakar-mapolsek-tulangbawang?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter

No comments:

Post a Comment