Saturday 14 January 2012

Gagal Ringkus Buronan, Truk Polisi Dihadang Massa


Tribunnews.com - Minggu, 15 Januari 2012 10:35 WIB

Laporan Tim Wartawan Serambi Indonesia
TRIBUNNEWS.COM, LHOKSUKON – Misi aparat keamanan dari Polsek Paya Bakong dan Polres Aceh Utara untuk meringkus tersangka penculik berinisial Ras alias Mar (30) di rumahnya, Desa Tanjong Drien, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Sabtu (14/1/2012) malam gagal karena tersangka lolos meski sudah ditembak di bagian kaki.
Setelah mendengar suara tembakan, masyarakat berhamburan menghadang truk karena mengira di dalam truk bukan polisi.
Informasi yang dihimpun Serambi, Ras merupakan tersangka penculik Tarmizi (22), warga Desa Jeumpa Beureughang, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara pada 25 Mei 2010. Ras masuk daftar pencarian orang (DPO) Polres Aceh Utara sejak akhir Mei 2010.
Mendapat informasi Ras berada di rumahnya, Kapolres Aceh Utara, AKBP Farid BE langsung memerintahkan anggotanya untuk menangkap. Tim polisi meluncur ke rumah Ras mengendarai sebuah truk. Seusai magrib, rumah Ras langsung dikepung. Saat itu tersangka sedang di dalam rumah bersama istri dan ibunya.
Mengetahui polisi datang, Ras kabur tanpa mengindahkan peringatan polisi agar menyerah. Polisi berusaha melumpuhkan tersangka dengan menembak bagian kakinya. Dalam kondisi yang diyakini sudah tertembak, Ras tetap kabur.
Suara tembakan mengejutkan masyarakat setempat. Dengan gerak cepat, kaum ibu dan anak-anak ke luar rumah menghadang truk. Aksi spontan tersebut karena masyarakat sempat mengira di dalam truk itu bukan aparat keamanan.
Kapolres Aceh Utara, AKBP Farid BE membenarkan tersangka berhasil kabur meski sudah ditembak untuk melumpuhkan. “Dia ditembak di kaki. Meski sudah ditembak tetap saja kabur. Dia ini terbilang penjahat yang gesit. Kini polisi terus mengejar tersangka,” kata Farid.
Ayah Ras, Ismail (50) yang dihubungi Serambi mengatakan, dia sudah dapat kabar anaknya ditembak. Namun Ismail mengaku belum tahu siapa yang menembak. Saya akan cari tahu bagaimana nasib anak saya,” kata Ismail yang ketika dihubungi sedang dalam perjalanan dari Lhok Nibong, Aceh Timur ke Paya Bakong.(c46/bah/c37/ib)

Editor: Hendra Gunawan  |  Sumber: Serambi Indonesia
Akses Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat m.tribunnews.com
http://www.tribunnews.com/2012/01/15/gagal-ringkus-buronan-truk-polisi-dihadang-massa

No comments:

Post a Comment