Friday 13 January 2012

Pacar Pelaku Pencurian Tertembak Saat Dikejar Polisi

Semarang - Polisi membenarkan adanya remaja putri yang tertembak polisi di Demak, Jawa Tengah (Jateng). Peristiwa itu terjadi saat polisi mengejar pencuri spesialis alat bangunan lintas kota.

Direskrimun Polda Jateng Kombes Bambang Rudi Pratiknyo mengatakan, korban berinisial DM (19) asal Jepara. Ia terserempet peluru pada bagian dahi dan hidungnya terluka akibat pecahan kaca.

"Korban terserempet peluru saat anggota mengejar pelaku curas (pencurian dengan kekerasan) dan curat (pencurian dengan pemberatan)," katanya Bambang di Mapolda Jateng, Jumat (12/1/2012) malam.

Insiden itu terjadi ketika polisi mengejar komplotan pelaku tindak kriminal. Komplotan ini telah diintai selama dua malam. Polisi mengetahui mobil salah satu pelaku. Mobil Toyota Avanza warna hitam bernopol H 8413 FE, melintas di jalan lingkar Demak.

Setelah mengikuti mobil beberapa lama, polisi berniat membekuk pelaku. Saat diberi tembakan peringatan, pelaku tak menghentikan laju mobilnya. Polisi terpaksa melepaskan tembakan ke arah mobil. Tak dinyana, di dalam mobil ada kekasih pelaku berinisial DM tersebut.

Tembakan itu membuat kaca samping depan mobil, berantakan. Peluru pun nyasar ke dahi DM yang duduk di samping pelaku. Pelaku atas nama Heri Kiswantoro berhasil dibekuk, sementara DM dilarikan ke RS.

Di tempat terpisah, dua rekannya, Fahrozi, dan Kurdi, juga ditangkap. Ketiganya merupakan warga Kalipondang.

Berdasarkan data di kepolisian, komplotan ini kerap beraksi di Demak dan Kudus. Kurdi yang disebut-sebut sebagai pimpinan kelompok ini merupakan residivis. Polisi mengamankan barang bukti berupa mobil, alat bangunan, dan lain-lain 



http://www.detiknews.com/read/2012/01/13/221309/1815322/10/pacar-pelaku-pencurian-tertembak-saat-dikejar-polisi

No comments:

Post a Comment