Thursday 12 January 2012

Mabes Polri telisik tewasnya 2 tahanan Polsek Sijunjung


Jakarta - Polri menegaskan akan menyelidiki kematian dua tahanan di Polsek Sijunjung, Sumatera Barat, yang diduga dianiaya.

"Iya nanti akan diproses. Kan nanti akan dilihat apakah benar ada penganiayaan," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Saud Usman Nasution, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (12/1).

Menurut Saud, saat ini Divisi Profesi dan Pengamanan Polda Sumatera Barat telah melakukan pemeriksaan terhadap sembilan anggota Polsek Sijunjung. "Kalau disiplinnya sudah diperiksa sembilan anggota," kata Saud.

Seperti diketahui, pada 28 Desember 2011 lalu dua tersangka kasus pencurian tewas didalam ruang tahanan. Keduanya yakni Budri M Zen (18) dan Faisal (14) tewas setelah ditahan selama satu pekan.

Saat ditemukan kedua jenazah tergantung di kamar tahanan. Polisi menyatakan keduanya tewas akibat gantung diri. Namun LBH Padang menemukan fakta berbeda. Keduanya diduga disiksa sebelum digantung. Hari ini keluarga korban melaporkan dugaan penganiayaan ke Bareskrim Polri.

http://www.gresnews.com/berita/hukum/1916121-mabes-polri-telisik-tewasnya-2-tahanan-polsek-sijunjung?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter

1 comment: