Friday 27 January 2012

Tangkap Kawanan Perampok, Polisi Tembak Satu Orang

Ilustrasi/ Foto Koran SINDO
JAKARTA
 - Satu dari empat kawanan perampok spesialis di dalam angkutan umum, ditembak kakinya saat personel polisi dari Polres Metro Jakarta Timur menangkap mereka di beberapa lokasi.


Empat kawanan perampok yang diketahui bernama Agus Widodo (37), Iwan (33), Budi (27), dan Ongen (29). 

Agus Widodo, ditangkap pada, Kamis (26/1/2012) pagi di kawasan Ciracas. Dari hasil pengembangan pemeriksaan Agus, polisi berhasil menangkap Ongen di kawasan Mustika Ratu, Ciracas, Jakarta Timur, terakhir Budi dan Iwan, bahkan Kaki Iwan terpaksa di tembak petugas karena berusaha kabur saat akan ditangkap di rumahnya di kawasan Tanah Merdeka, Ciracas, Jakarta Timur.

Kawanan perampok yang biasa beraksi di dalam angkot D 121 jurusan Cileungsi - Kampung Rambutan ini, menggunakan modus menjadi penumpang dimana tiga orang membawa senjata tajam dan satu orang lainnya mengikuti angkot tersebut dengan menggunakan mobil Xenia.

Mereka akan beraksi saat angkot melewati tempat sepi, para pelaku akan langsung mengacam korban dan mengambil barang-barang berharga. Setelah itu, para pelaku akan melarikan diri dengan turun dari angkot untuk kemudian masuk ke dalam mobil yang sudah dikemudikan rekannya.

"Mereka diketahui sudah dua kali beraksi didalam angkot," ujar Kepala Bagian Humas, Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Didik Hariyadi, kepada wartawan, Jumat (27/1/2012).Aksi pertama kawanan ini, dilakukan pada Jumat (20/1/2012) malam, sekitar pukul 20.00 WIB, saat itu, kawanan perampok mengancam enam orang penumpang wanita di dalam angkot D 121. 

Para pelaku melakukan aksinya di kawasan pintu keluar Tol Cibubur dan berhasil menggasak perhiasan emas, berupa kalung dan gelang, uang dan HP.

Aksi kedua dilakukan empat hari kemudian pada, Selasa (24/1/2012) lalu, dengan modus yang hampir sama mereka berhasil merampok delapan penumpang angkot D 121 di KM 8, Tol Jagorawi, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur. 

"Kami masih menyelidiki apakah kawanan ini beraksi ditempat lain," tambah Didik. (fer)


http://news.okezone.com/read/2012/01/27/338/565031/tangkap-kawanan-perampok-polisi-tembak-satu-orang

No comments:

Post a Comment